Seri animanga yang panjang umur suka merilis anime movie hampir tiap tahun, dan Dragon Ball adalah salah satunya. Untuk tahun 2018 ini, mereka merilis movie Dragon Ball Super: Brolly yang merupakan film Dragon Ball ke-20. Dan untuk merayakanya, mereka membuat polling yang menanyakan pada para fans Jepang, manakah movie Dragon Ball paling TOP? Nah jawabannya telah diberikan, dan inilah Top 5 Dragon Ball Movie pilihan fans Jepang, lets cekidot!

5- Return of Cooler

Dragon Ball Z: Return of Cooler adalah movie Dragon Ball ke-9, yang dirilis Maret 1992. Sesuai judulnya, movie ini juga merupakan sequel dari movie ke-8 Dragon Ball Z: Cooler’s Revenge, dan juga movie Dragon Ball pertama yang menampilkan karakter Vegeta.

Mengisahkan planet Namek yang penduduknya diperbudak parasit cyber-planet Big Gete Star dan Cooler, yang kini bangkit dalam tubuh besi. Ini membuat Dende meminta pertolongan Goku dan kawan-kawan untuk menyelamatkan planet Namek.

4- Resurrection of F

Pendahulu Super: Brolly dan movie Dragon Ball ke-19, yang dirilis April 2015 lalu, dan juga berperan sebagai sequel Z: Battle of Gods. Kemungkinan menjadi movie dengan kata Dragon Ball Z yang terakhir pada judul lengkapnya, karena seri Dragon Ball Super tayang setelah perilisan movie ini.

Setelah pertarungan Goku VS Beerus dan Goku menjadi Super Saiyan God, ia perlu menghadapi lawan lamanya yang bangkit kembali, Frieza, yang untuk pertama kali dalam hidupnya, melatih dirinya untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya dan membalaskan dendamnya kepada Goku.

3- Legendary Super Saiyan

Atau Dragon Ball Z: Brolly, yang dirilis Maret 1993. Movie yang pertama menampilkan karakter Brolly, dan bisa dibilang juga Prototype dari Dragon Ball Super: Brolly, karena Super: Brolly dikatakan merupakan reboot dari movie ini.

Dalam kisah movie ini, satu grup Saiyan meminta Vegeta untuk menjadi raja planet baru mereka. Tapi sebenarnya mereka memiliki niat tersembunyi, yang membuat Vegeta dan Goku dan kawan-kawan perlu menghadapi seorang Super Saiyan Legendaris, Brolly.

2- Battle of Gods

Movie Dragon Ball Z yang dirilis tahun 2013 lalu, yang menjadi salah satu movie canon Dragon Ball karena keterlibatan sang mangaka Toriyama Akira, dan elemen movie ini juga dikunjungi lagi nantinya dalam seri Dragon Ball Super.

Mengisahkan sang Dewa Kehancuran Beerus yang bangun dari tidurnya, yang karena mimpi dan ramalan, jadi terobsesi berusaha menemukan dan melawan petarung legendaris Super Saiyan God. Pencariannya membuatnya tiba di Bumi, dan menghadapi Son Goku dan kawan-kawan.

1- Rebirth of Fusion

Dan movie Dragon Ball yang paling ngeTOP menurut fans Jepang, adalah Dragon Ball Z: Rebirth of Fusion yang merupakan movie Dragon Ball ke-12, yang dirilis tanggal 4 Maret 1995. Menariknya, ini juga movie Dragon Ball yang paling pertama ditayangkan di bioskop Amerika Serikat, pada tanggal 17 Maret 2006.

Saat salah satu pekerja King Enma secara tak sengaja kebanjiran limbah spiritual, itu membuatnya berubah menjadi monster bernama Janemba, dan membuat perbatasan dunia nyata dan alam sana hancur dan orang mati muncul dalam dunia hidup. Dengan para karakter lain menghadapi mereka, hanya Goku, Vegeta, dan Pikkon yang bisa menghentikan Janemba dan menyelesaikan masalah ini.

Comments