Melihat pekerjaan mereka, tak mengherankan kalau seorang seiyuu bisa punya hobi otaku macam main game, atau nonton anime, dan baca manga. Begitu juga dengan seiyuu cantik Toyosaki Aki. Member grup seiyuu idol Sphere ini juga hobi membaca manga. Ia bahkan mendeskripsikan manga sebagai semacam textbook untuk hidup. Dan baru-baru ini, dalam sebuah interview ia menjelaskan Top 3 Manga favoritnya. Dan hasilnya tak begitu disangka.

Kita penonton anime mungkin pertama kenal suara Aki-chan sebagai Yui dari K-On yang imut. Tapi ia fleksibel, yang terlihat saat ia mengisi suara Medaka yang epic dari Medaka Box. Dan baru-baru ini, ia menunjukkan kemampuannya mengisi suara antagonis yang berbahaya di anime Re:Creator.

Selain itu, ia juga mengisi suara karakter musim untuk NHK dalam bagian informasi cuaca. Toyosaki mengisi suara karakter musim semi, Haru. Selain dia ada Yuuki Aoi yang mengisi suara karakter musim panas, Natsu. Tomatsu Haruka yang ironisnya mengisi suara karakter musim gugur, Aki. Terakhir Taketatsu Ayana yang mengisi suara karakter musim dingin, Fuyu.

Dan itulah yang menjadi salah satu alasan interview manga ini. Interview ini adalah bagian dari seri wawancara buatan NHK berjudul Manga Love: Watashi no Manga Best 3 dan juga akan menampilkan interview dengan para seiyuu karakter informasi cuaca NHK lain selain Toyosaki. Nah mari kita lihat apa sajakah Best 3 manga bagi Toyosaki Aki-chan;

Kani ni Sasowarete buatan Panpanya

Dari awal sudah terlihat kalau Aki-chan tak hanya membaca manga mainstream. Manga ini hanya punya satu volume, diterbitkan tahun 2014 lalu. Aki-chan menjelaskan kalau manga ini ajaib dan misterius.

Saat membacanya, membuat perasaannya berputar-putar antara takut, ragu, dan gelisah. Suasana manga ini seperti mendapat mimpi aneh dimalam hari dan mimpi itu digambar pagi harinya. Rasanya seperti melihat dalam pikiran orang lain.

Hi no Tori buatan Tezuka Osamu

Sedikit mengejutkan melihat Toyosaki yang terbilang lumayan muda tapi melihat manga klasik ini dalam list Topnya. Ternyata ia sudah membaca banyak karya Tezuka lain. Sebelum membaca Hi no Tori di perpustakaan lokalnya, ia sudah membaca manga Tezuka macam Unico dan Ribbon no Kishi.

Lebih mengejutkan lagi saat tahu kalau Toyosaki pertama kali baca manga Hi no Tori yang ceritanya lumayan mature saat ia masih SD! Bahkan dikatakan manga itu lumayan informatif dan memperluas konsep manga dalam diri Toyosaki.

Koibumi Biyori buatan George Asakura

Dan inilah manga nomor 1 bagi Toyosaki Aki. Manga ini memang lumayan terkenal. Mendapat penghargaan Kodansha Manga Award untuk demografik Shoujo dan sudah diadaptasi jadi live-action film dan dorama. Toyosaki sendiri mengatakan ia punya semua manga karya Asakura, tapi ini adalah top favoritnya.

Toyosaki mengatakan manga ini menggerakan hatinya saat dibaca dan sangat mudah membuatnya terjerumus dalam karakter, kalimat, dan gambarnya. Ia juga terkesan akan betapa tajamnya manga itu menggambarkan panca indera seperti aroma dan suhu.

Comments

Loading...