Siapa disini yang suka karaoke? Banyak pasti ya 😉 Siapa yang pas karaoke nyanyinya lagu-lagu Anisong? Wah lebih pasti lagi nih mungkin ya 😀 Siapa yang suka kebingungan mau nyanyi lagu Anisong apa? Kalau ada yang menjawab ya pada pertanyaan terakhir, mungkin list ini bisa membantu. Karena ini adalah list Top 20 Anisong tahun 2000an favorit orang Jepang. Dan ini baru part 1 loh.

Part 1 tapi bukan berarti list ini dibagi dua. List ini tetap akan menuliskan semua 20 lagu, tapi untuk list ini, terdiri dari lagu Anisong yang dinyanyikan oleh vokalis wanita. Untuk part 2 nanti adalah list untuk Anisong vokalis pria. Jadi untuk yang para pria sabar dulu ya. Ladies First 😀 List ini dibuat oleh website Charapedia. Lagu yang masuk dalam list ini adalah lagu-lagu Anisong yang dirilis dari tahun 2000an. Dan karena fokusnya terletak pada lagu, bisa ada beberapa lagu dengan penyanyi atau seri yang sama.

Cocok ya karena listnya Top 20 Anisong. Coba kalau list ini dibuat tahun 2020, bisa lebih combo lagi hehehe.  List ini dibuat melalui polling yang dibuka website Charapedia dari tanggal 13-19 Oktober lalu. Walaupun vokalisnya wanita, tapi yang memilih tetap pria dan wanita, uniknya dengan rasio yang lumayan seimbang, dengan 59.1% pria dan 40.1% wanita. Yuk kita cekidot 🙂

20 – Joint, oleh Kawada Mami.
Lagu OP untuk Shakugan no Shana season 2. Seri yang membuat kata Urusai melekat dihati para otaku berkat suara tsuntsun imut KugiRie 😀 Pantas saja langsung auto masuk Top 20 Anisong.

19 – Orange, oleh Kugimiya Rie, Horie Yui, Kitamura Eri.
Lagu ED kedua untuk ToraDora!. Seri lain yang membuat para otaku ingat kata Urusai, bahkan KugiRie jadi salah satu penyanyinya. Juga lagu bervokal seiyuu pertama di list ini.

18 – Toki wo Kizamu Uta, oleh Lia.
Lagu OP untuk Clannad After Story. Lagu yang menyayat kokoro 🙁

17 – Sorairo Days, oleh Nakagawa Shoko.
Lagu OP pertama untuk Tengen Toppa Gurren Lagann. Lagu J-Pop penuh semangat yang cocok dengan seri Gurren Lagann itu sendiri.

16 – Don’t Say Lazy, oleh Hikasa Yohko, Toyosaki Aki, Satou Satomi, Kotobuki Minako.
Lagu ED untuk K-On. Bisa dibilang lagu yang menjadi moyang lagu anime moe KyoAni.

15 – Northern Light, oleh Hayashibara Megumi.
Lagu OP untuk Shaman King. Salah satu yang klasik dalam list ini. Siapa yang masih ingat anime ini pas tayang di Indonesia?

14 – Seikan Hikou, oleh Nakajima Megumi.
Lagu insert episode 12 Macross Frontier. Lagu Macross pertama di list ini.

13 – Tune the Rainbow, oleh Sakamoto Maaya.
Lagu untuk movie RahXephon. Dibuat oleh komposer legendaris Kanno Yoko.

12 – Realize, oleh Tamaki Nami.
Lagu untuk Mobile Suit Gundam SEED. Duh jadi ingat pas SEED tayang di Indosiar nih.

11 – Sousei no Aquarion, oleh AKINO from Bless4.
Lagu OP untuk Aquarion. Rumornya ada yang bilang orang-orang lebih banyak kenal lagunya daripada animenya 😀 maklum sih dengan vokal berenergi AKINO 😉

10 – Lion, oleh May’n dan Nakajima Megumi.
Lagu OP untuk Macross Frontier. Satu-satunya lagu duet singer dan seiyuu di list ini.

9 – Hare Hare Yukai, oleh Hirano Aya, Goto Yuko, dan Chihara Minori.
Lagu ED untuk Suzumiya Haruhi no Yuutsu. Siapa sih yang tak kenal lagu ini? Lagu yang membuat para otaku menari-nari dengan penuh semangat 😀

8 – Innocent Starter, oleh Mizuki Nana.
Lagu OP untuk Mahou Shoujo Lyrical Nanoha. Single Top 10 pertama Bu Nana.

7 – Shangri-la, oleh angela.
Lagu OP untuk anime Fafner pertama.

6 – God Knows, oleh Hirano Aya.
Lagu insert dari Suzumiya Haruhi no Yuutsu. Lagu yang terkenal berkat vokal kuat Hirano Aya dan detailnya animasi gerakan adegan lagu ini berkat tehnik rotoscope.

5 – Reason, oleh Tamaki Nami.
Lagu untuk Mobile Suit Gundam SEED Destiny. Lagu Tamaki Nami yang pernah mencapai posisi kedua di list Oricon Chart.

4 – Kimi no Shiranai Monogatari, oleh supercell.
Lagu ED untuk Bakemonogatari. Juga masuk list Top 10 ED favorit orang Jepang loh.

3 – Tori no Uta, oleh Lia.
Lagu OP untuk Air. Lagu kedua Lia di list ini, uniknya untuk seri pendahulu Clannad.

2 – Eternal Blaze, oleh Mizuki Nana.
Lagu OP untuk Mahou Shoujo Lyrical Nanoha A’s. Seperti Reason, lagu ini juga pernah mencapai posisi dua list Oricon, dan juga lagu peluncur utama karir Bu Nana.

1 – Only My Railgun, oleh Fripside.
Lagu OP untuk Toaru Kagaku no Railgun pertama. Lagu penuh semangat mulai dari irama sampai liriknya, yang juga menjadi lagu tema seri Kagaku no railgun.

Dan itulah listnya. Semoga list ini juga bisa membantu yang lagi agak kebingungan mau nyanyi apa saat karaoke 😉 Apakah Anisong favorit mina-san yang masuk? Pantau terus Akibanation untuk Part 2 ya, untuk list Top 20 Anisong nyanyian para pria 😉