Jika sebelumnya akiba-chan dan akiba-kei sudah cek list top 10 (walaupun 11 sih tapi isinya) opening anime yang paling keren menurut orang Jepang? Nah kali ini ada lanjutannya lagi. Dimana ada awal, ada juga akhir, walaupun perannya dalam memberikan impact tidak sebesar opening, sebuah lagu ending tetap bisa menjadi sesuatu yang penting. Ini adalah list Top 10 Ending Theme anime yang terkeren menurut orang Jepang.

Sama dengan Top 10 Opening sebelumnya, list ini dibuat oleh website ANIME!ANIME! yang pollingnya dilakukan melalui Twitter. Setelah mengumpulkan 22 ending theme, dan voting oleh sekitar 766 fans, terpilihlah 10 ending ini.

Dibandingkan dengan Top 10 Opening, list ini lebih banyak lagu seri anime yang umurnya masih baru, karena pada mulai tayang tahun 2016 ini. Uniknya, dari nomor 10 sampai 5 selang-seling lagu yang umurnya (tergolong) tua dan muda 😀
Ending dari anime apa sajakah itu? Lets Cekidot 😉

  1. Futuristic Imagination

Sebagai pembuka adalah lagu ending dari anime Higashi no Eden/Eden of the East. Yang dinyanyikan oleh band School Food Punishment.

  1. Orphans no Namida

Dan selang seling tua muda dimulai dengan lagu ending pertama (kecuali untuk episode 1) untuk anime Mobile Suit Gundam: Iron Blooded Orphan. Yang dinyanyikan oleh MISIA

  1. Wind

Kemudian balik ke sisi tua dengan lagu yang klasik, yang seklasik Asterisk-nya BLEACH. Lagu ending paling pertama dari anime NARUTO, yang dinyanyikan oleh band Akeboshi.

  1. HIDE AND SEEK

Dan ke sisi muda lagi dengan lagu ending dari anime Handa-kun, yang dinyanyikan oleh sang seiyuu, Suzumura Kenichi. Walaupun karakter yang disuarakannya baru muncul ditengah acara. Be Positive ya Handa, banyak yang suka ending animemu loh 😀

  1. Trust Me

Dan kemudian lagu yang menjadi ending pertama dari season paling pertama anime Durarara. Lagu yang dinyanyikan oleh kak Matsushita Yuuya yang tampan 😉
“Percayalah padaku” 😀

  1. Refrain Boy

Kemudian lagu ending dari anime yang bisa dibilang penerus dari ONE PUUUUUUUUUNCH MAN, karena berasal dari original mangaka yang sama, Mob Psycho 100. Dengan alunan nada yang penuh energi dan animasi monochrome kasar yang terlihat unik, yang dinyanyikan oleh band ALL OFF.

4. Tutti!

Berikutnya adalah lagu ending anime moe buatan KyoAni, Hibike Euphonium. Lagu moe anime moe dengan suara moe. Ciyus, salah satu penyanyinya bernama Toyota Moe 😀 bersama Anzai Chika, Asai Ayaka, dan Kurosawa Tomoyo. Para seiyuu karakter utama Euphonium yang membentuk unit Kitauji Quartet.

  1. Namae no nai Kaibutsu

Kemudian pembuka bagian Top 3. Lagi-lagi masuk lagu dari anime Psycho-Pass, yang lagu OP-nya masuk posisi Top 3 yang juga menempati posisi 3. Maklum sih, keren, apalagi karena ditangani oleh band EGOIST 😉

  1. Kimi no Shiranai Monogatari

Lagu yang cocok didengar saat ini, apalagi karena anime Kizumonogatari akan ditampilkan nanti di event AFAID. Lagu ending anime Bakemonogatari buah karya band supercell. Walaupun openingnya bergonta-ganti, tetap ending yang dipakai adalah satu lagu keren ini.

  1. Sugar Song & Bitter Step

Kemudian dalam posisi nomor 1 adalah lagu ending dari anime Kekkai Sensen atau Blood Blockade Battlefront, yang dinyanyikan oleh band UNISON SQUARE GARDEN. Vokal yang lembut tapi berenergi, diiringi dengan irama yang funky yang membuat pendengar ingin menari. Apalagi animasi tarian lucu para karakter animenya yang penuh warna yang cocok mendampingi lagu ini.

Bagaimana Akiba-chan dan Akiba-kei?
Apakah ending theme anime favorit kalian juga masuk dalam list ini? Apakah urutannya sama? Bagaimana kalau dibandingkan dengan top 10 kalian sendiri?

Comments

LEAVE A REPLY