Tongsis Indonesia VS Tiga Kaki Melambai Jepang

lagi-lagi di pager
lagi-lagi di pager

“Jepreett..” “Jepreett”
Duh terjebak ujan nih, mana macet pula.. *upload*

Gitu kan biasanya buat yang hobinya foto-foto maupun selca.. hehehe

Kalo akhir-akhir ini di Indonesia lagi booming-boomingnya sama gadget yang namanya TONGSIS alias Tongkat Narsis buat alat bantu kaum yang suka jepret foto diri sendiri, di Jepang juga ada TIGA KAKI MELAMBAI lho.. hah? apaan? tiga kaki? melambai pula?

Simak yuk.. Akiba-kei dan Akiba-chan pastinya uda tau kan ama tongsis.. Benda yang ngeksis akhir-akhir ini berbentuk sebuah tongkat buat nancepin HP atau kamera yang fungsinya membantu jarak pandang kamera ke objek potretan kita. Kalau cuma pake tangan kan kurang jauh dan kadang view pemandangannya kurang indah tuh..

ini nih tongsis..
ini nih tongsis..
perbedaan pake tangan ama pake tongsis
perbedaan pake tangan ama pake tongsis

Nah, pastinya kalian uda pada kenal kan ama itu tongsis.. Buat yang masih bingung, atau kurang akrab nih bisa di cek youtubenya

 

Masuk ke Tiga Kaki Melambai.. Hewan atau makhluk apakah itu? Kenapa bisa dibandingin ama tongsis? Baru mainstream?

Bukan makhluk atau hewan!! Tapi Tiga Kaki Melambai atau dalam bahasa Jepangnya disebut Kune Kune Sankyaku, merupakan alat bantu penyangga kamera yang fungsinya kurang lebih sama dengan tongsis. Hah? Jepang tiru-tiru Indonesia?? Enggak juga! Tongsis ini sudah ada dan bermukim di hati masyarakat Jepang sudah sejak lama. Admin sih taunya dari guru admin sekitar 4 tahun yang lalu.. Nah seperti apa sih bentuk dari Kune Kune ini kok bisa disebut Tiga Kaki Melambai? Ini dia..

kune kune sankaku
kune kune sankaku

Eh err.. kaki nya kok kayak itu ya.. Biji sempoa!! ups..

Jadi, beda dengan tongsis yang panjang dan lebih kearah penggunaan “dibawa-bawa”, Kune-Kune ini lebih mengarah pada “peletakan”. Yaah.. Gak seru dong.. tongsis kan juga bisa diletakin.. Ups.. Tunggu dulu.. Mari simak lanjutan gambar-gambarnya..

 tersedia berbagai ukuran
tersedia berbagai ukuran

 

bisa dibengkokin nggak patah!
bisa dibengkokin nggak patah!
kune kune ternyata bisa melenggang pata pata!!
kune kune ternyata bisa melenggang pata pata!!
kami power ranger kune! kune kune berbagai warna.. admin mau yang biruuuu
kami power ranger kune! kune kune berbagai warna.. admin mau yang biruuuu

Selain tersedia dalam berbagai ukuran, Kune Kune ini bisa dibengkokkan, sehingga pengguna bisa dengan mudah menaruhnya di berbagai tempat. Misalnya batang pohon, bebatuan, dan gagang pintu. Rupanya pembuat bisnis Kune Kune ini tidak hanya memikirkan fungsi, namun juga selera konsumen, terbukti bahwa kune-kune disediakan dalam berbagai jenis warna. Bagus ya?

kami power ranger kune! kune kune berbagai warna.. admin mau yang biruuuu
kami power ranger kune! kune kune berbagai warna.. admin mau yang biruuuu
kami power ranger kune! kune kune berbagai warna.. admin mau yang biruuuu
kami power ranger kune! kune kune berbagai warna.. admin mau yang biruuuu
kami power ranger kune! kune kune berbagai warna.. admin mau yang biruuuu
kami power ranger kune! kune kune berbagai warna.. admin mau yang biruuuu
lagi-lagi di pager
lagi-lagi di pager

Kereeeenn.. Kalo tongsis bisa kita dapetin seharga 200-300 ribu, maka Kune Kune ini harganya sekitar 1500 yen atau sekitar 180 ribu rupiah lho.. Bener-bener murah ya!!

Jadi menurut Akiba-kei dan Akiba-chan lebih suka yang mana? ^^

SHARE
Previous articleCosplay Video from ANIMAX Cosplay 2014
Next articleMIYAVI, Manjakan Fans dengan PV, Photo book dan Film di 2014
やるキ、げんキ、ゆキでーす! 国立スラバヤ大学卒業生(もうすぐ笑)、富山大学日研生でした。 ジャワ語、インドネシア語、英語、日本語。 O型、多趣味、偏見のない、チャレンジ好き、ダジャレ好き、たまに真剣(笑) 音楽:ジャニーズ(特NEWSとKAT-TUN)、アニソン、ボカロ、歌い手 やりたいこと:世界旅(宇宙も) どうぞ気軽にお話をかけてみてください!♪ Hello, Yuki Nyan here~ I've graduated from State University of Surabaya and I've been study abroad in Toyama University. Javanese, Bahasa Indonesia, English, Japanese. Blood type O, multivaried interests, open-minded, love to challenge, love jokes, sometimes being serious (lol) Music: Johnny's Entertainment (especially NEWS and KAT-TUN), Anisong, Vocaloid, Utaite Wanna do: World Journey (and also Space) Feel free to talk me~