Membuat promosi memakai anime menjadi salah satu cara yang umum dipakai di negara Jepang. Akan tetapi sesuatu yang menarik adalah belakangan ini negara kita Indonesia juga suka melakukannya, seperti yang dilakukan oleh Pocari Sweat Indonesia. Dan baru-baru ini hal serupa juga dilakukan oleh perusahaan pembangunan Tokyu Land Indonesia, yang baru merilis short movie anime BRANZ Mega Kuningan.

Tokyu Land Indonesia adalah perusahaan pengembang real estate yang didirikan tahun 2012, dan hingga saat ini mereka telah membangun banyak projek perumahan di Indonesia, dan salah satu yang terbaru adalah komplek apartemen mewah BRANZ Mega Kuningan, yang minggu ini mulai memasuki tahap groundbreaking.

Dan untuk memeriahkan suasana akan hal tersebut, Tokyu Land Indonesia melakukan promosi dengan cara yang menarik, yaitu dengan merilis sebuah film pendek berformat anime mengenai pembangunan apartemen tersebut!

Anime tersebut telah diberi teaser sejak beberapa bulan lalu dari September 2019 dalam bentuk iklan, tapi dengan tulisan Anime Coming Soon. Iklan menarik itu jadi sempat viral dan jadi dilirik para fans animanga Indonesia.

Setelah itu tak banyak info yang diberikan, tapi kini terbukti kalau memang benar ada versi anime full dari iklan tersebut, dan diumumkan juga nama-nama yang terlibat dalam pembuatannya. Diantaranya adalah studio anime yang menganimasikannya, studio Colorido.

Studio anime yang pertama didirikan tahun 2011 tersebut telah memperoduksi beberapa anime, seperti Typhoon Noruda dan Penguin Highway, dan tahun ini mereka juga memproduksi film anime Nakitai Watashi wo Neko wo Kaburu yang akan tayang pada bulan Juli, dan juga original net animation Pokemon Twilight Wings mengenai game Pokemon baru Sword & Shield.

Visual anime dengan cahaya matahari yang indah menjadi daya tarik visual beberapa anime buatan mereka, dan itu juga terlihat pada anime BRANZ Mega Kuningan. Mengisahkan seorang pemuda bernama Harry dan wanita bernama Ellis yang sama-sama bermimpi dan berharap kawasan Mega Kuningan berkembang pesat seperti Shibuya. Bagi yang penasaran silahkan dicek dibawah ini 😉