Sudah agak lama sejak game Pokemon GO dirilis. Apakah mina-san masih ada yang memainkannya? Game tersebut memang memulai maraknya teknologi Augemented. Tamagotchi juga akan memakai teknologi itu dalam mobile game mereka, dan Fate/GO juga membuat app April Mop spesial dengan AR gameplay. Kali ini teknologi tersebut akan digabungkan dengan promosi turisme, dimana Tokyo Anime Tourism adakan event SAO AR.

Ya mina-san, nanti akan ada Sword Art Online yang terasa asli, mirip dengan dalam story movie Ordinal Scale. Tapi tanpa memakai headgear yang besar itu, cuma butuh smartphone berkamera, dan untungnya disini takkan ada orang yang mati kalau kalah 😀

Tapi balik ke leptop, event ini adalah Digital Stamp Rally yang merupakan kerjasama antara Tokyo Anime Tourism dengan seri Sword Art Online. Stamp Rally maksudnya adalah gimmick sebuah acara dimana pengunjung datang mengunjungi berbagai lokasi yang diberikan untuk mengumpulkan stamp/point, yang nantinya bisa ditukar dengan hadiah.

Sesuatu yang cocok dipakai untuk bidang turisme dan teknologi Augemented Reality, yang bisa menunjukkan wisatawan berbagai lokasi keren daerah tersebut sambil menambah rasa Fun. Tapi kalau Pokemon ada berbagai pokemon yang bisa diburu, kalau SAO AR apa ya?

Untuk event Stamp Rally ini, mereka yang ikutan bisa berpetualang melihat desain teknologi SAO jika diimplementasikan secara real, dan juga bisa bertemu dan berinteraksi dengan karakter SAO seperti Kirito, Asuna, dan lain-lain lagi.

Point yang dikumpulkan akan dapat ditukar dengan hadiah-hadiah merchandize SAO keren, seperti clear file dan handuk. Bagi yang mau ikutan perlu mendownload app spesial acara itu, sedikit trivia, app itu dikembangkan oleh Gugenka, pembuat app VR Re:Zero dan Eromanga Sensei.

SAO AR

Event ini akan diadakan dari tanggal 28 Januari sampai 28 Februari, dan spesial untuk membuka event ini, akan ada acara pembukaan pada tanggal 28 Januari dari jam 13.30 sampai jam 14.15, yang dilakukan di Belle Salle Akihabara.

Pembukaan itu berisikan talk event dengan tiga guest, artis Adachi Rika, announcer radio Yoshida Hisanori, dan cosplayer yang nama dan kecantikannya mina-san pasti tahu 😉 Enako. Dan dikatakan kalau di iOs akan ada karakter yang hanya muncul dihari itu.

Kereeeeenn 😀 mina-san ada yang mau ke Tokyo untuk ikut acara itu?

Comments