Youtube jadi tempat yang bagus untuk menonton anime, dengan bermunculannya tempat untuk straming anime secara legal dan gratis disitu. Tapi selain anime, seri live-action tokusatsu juga bisa, contohnya adalah Tsuburaya sang pencipta seri Ultraman, yang merilis beberapa seri Ultraman lama dan baru di channel Youtube mereka. Dan salah satu judul klasik yang terbaru dirilis mereka adalah Denkou Choujin Gridman.

Gridman adalah seri tokusatsu buatan Tsuburaya yang dirilis tahun 1993 dan tayang sepanjang 39 episode sampai 1994. Seri tersebut adalah tokusatsu non-Ultraman terakhir dari Tsuburaya sebelum mereka merilis BioPlanet Woo 19 tahunan berikutnya pada tahun 2006.

Dari segi balik layar, seri itu juga bisa jadi pendahulu Ultraman Tiga, dengan banyak staff Gridman yang kemudian terlibat membuat Ultraman Tiga. Gridman juga mendapatkan adaptasi ala Power Ranger di barat menjadi seri berjudul Superhuman Samurai Syber Squad yang tayang dari tahun 1994 sampai 1995 sepanjang 53 episode.

Mengisahkan makhluk dimensi Hyper Agent bernama Gridman yang dari bantuan tiga anak bernama Naoto, Yuka, Ippei, bertarung melawan kriminal dimensi bernama Kahn Digifer yang berusaha merusak planet Bumi dari dalam dunia maya.

Seri tersebut jadi meleduk ketenarannya saat ini berkat anime SSSS Gridman buatan studio Trigger yang tayang tahun 2018 lalu untuk merayakan anniversary 25 tahun seri Gridman. Anime tersebut juga akan memiliki spinoff lanjutan berjudul SSSS Dynazenon yang masih dibuat oleh studio Trigger dan masih disutradai oleh Amemiya Akira.

Dan pas dengan itu, fans yang sedang menunggu anime Dynazenon dapat bernostalgia dengan menonton seri Gridman pertama melalui Youtube. Dengan channel Youtube resmi dari Tsuburaya mengumumkan kalau mereka mulai merilis seri Denkou Choujin Gridman disitu.

Tentu fans luar Jepang tak perlu khawatir akan bahasanya karena perilisannya dilengkapi dengan subtitle Inggris. Dikatakan kalau Tsuburaya akan merilis seri tersebut setiap hari Jumat, dan seperti penayangan seri Ultraman lain dalam channel itu, episode itu akan tetap dapat ditonton terbatas selama 2 minggu.