Franchise Ultraman memang sudah ada begitu lama, dan serinya yang terbaru juga sudah mau muncul. Tapi seri pahlawan raksasa tersebut ternyata bukanlah satu-satunya yang dibuat oleh Tsuburaya. Ada juga seri Toku raksasa non-Ultraman lain buatan mereka, yang berjudul Redman. Dan ada kejutan unik dari seri toku klasik itu. Karena ada kabar kalau seri Tsuburaya Redman dijadikan komik Amrik.

Hal seperti ini memang bukan pertama kalinya. Seri Tokusatsu Power Ranger juga pernah diadaptasi menjadi komik amrik, dan beberapa waktu lalu juga dibuat adaptasi komik amrik dari mitologi band Jepang Baby Metal.

Tapi memang tetap unik, karena seri Redman ini ketenarannya tak sebesar Ultraman, tapi tetap bisa mendapat kesempatan seperti itu. Konsepnya juga lumayan sama dengan Ultraman, Redman juga ksatria merah yang bertarung melawan berbagai monster. Bahkan semua kostum monster yang dipakai di Redman awalnya dipakai di seri Ultraman.

Seri Redman pertama kali tayang pada tanggal 24 April 1972 sampai 8 September ditahun yang sama, dengan jumlah total episode sebanyak 138. Terlihat banyak, tapi tak begitu panjang karena 1 episodenya berdurasi 5 menitan. Itu karena acara Redman merupakan bagian dari Variety Show untuk anak-anak berjudul Ohayou! Kodomo Show.

Tapi walau untuk anak-anak, seri tersebut dikenal lumayan gritty dan merupakan cult classic. Walau karakter Redman dikatakan cinta perdamaian, seri tersebut memiliki adegan pertarungan yang agresif, dengan posisi Redman sebagai seorang pemburu monster. Dan sepertinya hal tersebut akan jadi highlight adaptasi komiknya ini.

Komik ini berjudul Redman the Kaiju Hunter, yang memiliki isi 128 halaman penuh warna. Komik ini diterbitkan oleh Night Shining Inc dengan Matt Frank yang menggambar ilustrasinya dan Goncalo Lopez yang mewarnainya.

Komik ini akan dirilis pada bulan Juni seharga 19 Dollar, dan Night Shining Inc juga mengumumkan kalau mereka menjual berbagai macam T-shirt official Redman the Kaiju Hunter melalui toko Redbubble Store.

Tapi bagi para fans di Jepang bisa mendapatkannya lebih awal, karena toko Blister Comic, toko komik Amrik yang bermarkas di Akihabara, merilis edisi Jepang dari komik tersebut dengan cover alternatif pada tanggal 30 Mei, yang dijual seharga 2.500 Yen.