maxresdefault

Hello… Akiba Nation kembali dengan bahasan karakter anime cowok berkacamata part kedua sebanyak 30 karakter! (^^) Apa kali ini karakter favoritmu ada dalam list pilihan Akiba Nation ini? Yuk langsung aja liat listnya. 😀

  1. Claude Faustus (Anime Kuroshitsuji Season 2)claude_faustus

Merupakan pelayan dari Alois Trancy. Claude juga adalah iblis, sama dengan Sebastian. Claude juga bisa melakukan semua hal dengan sempurna, meskipun sifatnya lebih eksentrik. Dengan kacamatanya Claude terlihat lebih cool daripada Sebastian. Hayoo, siapa yang mau punya pelayan seganteng Claude?? XD

  1. William T.Spears (Kuroshitsuji)CI_84857_1389049090

Merupakan seorang dewa kematian. Tidak seperti dewa kematian lainnya, William sangat disiplin, keras dan dia tidak suka ketika dia dipaksa untuk kerja lembur untuk memperbaiki pekerjaan Grell Sutcliff atau Ronald Knox. William sangat membenci iblis, terutama Sebastian, yang menjadi saingannya dimana pun mereka bertemu.

  1. Abel Nightroad (Trinity Blood)Abel-Nightroad-trinity-blood

Dari luarnya, Abel terlihat bodoh, ceroboh, pelupa dan pendeta yang sangat pengasih meskipun jika berhubungan dengan uang dia tidak beruntung dan selalu kelaparan. Tapi di balik semuanya itu, Abel sebenarnya adalah Crusnik, vampir yang memiliki kemampuan luar biasa yang dapat memakan vampir lainnya.

  1. Tsukishiro Yukito (Cardcaptor Sakura)yukishiro

Adalah teman dekat Toya, kakak Sakura. Yang sebenarnya merupakan salah satu penjaga Clow Card yaitu Yue, yang memiliki arti bulan. Sebagai Yukito, dia merupakan orang yang baik dan ramah. Sedangkan ketika sebagai Yue, dia terlihat tegas dan keren. Yukito tidak memiliki ingatan apapun ketika dia berubah menjadi Yue, sedangkan Yue memiliki ingatan ketika dia menjadi Yukito. Seiring berjalannya waktu, akhirnya Yukito menyadari bahwa ada sosok lain di dalam dirinya.

  1. Loke (Fairy Tail)Loke_the_Lion

Loke adalah penyihir playboy yang selalu dikelilingi para wanita. Dia menggunakan cincin yang terdapat kekuatan lacrima untuk menunjukkan sihirnya. Seiring berjalannya waktu, diketahui bahwa jati diri Loke sebenarnya adalah Leo, roh bintang yang di dalam zodiak merupakan sang singa. Dalam bentuk roh, Loke menggunakan cincin Regulus, yang berarti raja cahaya untuk menciptakan serangan cahaya.

  1. Imayoshi Shoichi (Kuroko no Basket)Imayoshi Shoichi

Merupakan kapten basket sekolah Tōō dan Point Guard, dia pintar berbicara, cerdas dan terlihat baik pada pandangan pertama, tapi seperti menyembunyikan kepribadian gelap dalam dirinya. Berbicara dengan logat Kansai yang sopan.

  1. Natori Shuuichi (Natsume Yuujinchou)Natori Shuuichi

Pria yang dapat melihat roh atau hantu. Dia merupakan aktor yang terkenal dan juga pembasmi hantu dan juga memiliki tanda lahir berbentuk seperti cicak yang dapat bergerak di tubuhnya. Dia memiliki kemampuan untuk memanipulasi boneka kertas (shikigami) dan memiliki tiga hantu yang menjadi anak buahnya.

  1. Inuyama Dosetsu (Hakkenden)Inuyama Dosetsu

Pria yang diselamatkan oleh roh salju, Yukihime dari kematian akibat membeku. Dia mencari adik perempuannya yang telah lama berpisah ketika dia masih muda. Meskipun dia dapat melihat roh, dia tetap terlihat kaget dan ketakutan ketika dia melihat hal-hal yang berhubungan dengan dunia supernatural dan dia sering mengatakan bahwa dia memiliki keberuntungan yang buruk. Dosetsu memiliki rambut berwarna ungu karena obat-obatan yang dia minum ketika masih kecil, mata abu-abu, berkacamata, dan terlihat sering menggunakan jas. Hayoo, sapa yang mau jadi adiknya, angkat tangan XD.

  1. Hirato (Karneval)Hirato_Portal

Kapten kapal kedua. Pria berumur 27 tahun yang sangat sopan, yang tidak menganggap pekerjaannya terlalu serius, tapi dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Senyumannya dapat menipu dan orang lain memerlukan waktu untuk menyadari tujuan dan maksud yang sebenarnya. Senjatanya adalah sebuah tongkat, dan nama serangan spesialnya adalah Vakuum.

  1. Shinomiya Natsuki (Uta no Prince-sama)Shinomiya-Natsuki-uta-no-prince-sama-34159030-600-338

Murid dari kelas A. Dia sangat menyukai hal-hal yang lucu dan kecil. Dia teman satu kamar Syo, yang dia anggap imut dan lucu. Dia suka memasak, meskipun makanannya biasanya membawa malapetaka dan tidak dapat dimakan. Dia memiliki kepribadian ganda, ketika dia melepaskan kacamatanya, kepribadiannya berubah menjadi orang yang sangat kejam bernama Satsuki, tapi ketika kacamatanya terpasang kembali, dia kembali menjadi Natsuki dengan tidak adanya ingatan tentang apa yang terjadi ketika dia menjadi Satsuki. Satsuki sangat agresif dan kasar, tapi lebih berbakat daripada Natsuki ketika berhubungan dengan musik. Dia memainkan alat musik viola.

  1. Kazuyoshi Usui (Sket Dance)Switch - Sket Dance

Otaku yang satu ini memiliki wajah yang tampan, namun sayangnya tidak pernah tersenyum, dan hanya berbicara menggunakan software di laptop nya yang selalu ia bawa kemanapun. Ia memiliki nama panggilan “Switch”, nama panggilan yang aslinya milik adiknya yang sudah meninggal. Sekalipun dia otaku, bukan berarti ia orang yang anti sosial. Kemampuannya mencari informasi tentang seseorang dari yang bersifat milik bersama sampai yang paling rahasia pun ia tahu! (yang entah bagaimana caranya, sampai Himeko dan Bossun aja nggak tahu caranya mencari info). Walau ia jarang mengeluarkan emosi wajah, saat ia beraksi, ia bisa menjadi sangat lucu dan membuat kita tertawa, terutama saat ia mengubah suaranya menjadi moe dengan software-nya.

  1. Kinugawa Atsushi (Binan Koukou Chikyuu Bouei-bu Love!)Atsushi_Kinugawa

Sangat jarang ada cowok keren berkacamata yang seorang mahou shounen. Atsushi mungkin satu-satunya cowok berkacamata yang menyandang seorang mahou shounen. Mahou shounen yang memiliki kekuatan Piercing Prince, Battle Lover Epinard ini pandai memasak kare, dan selalu membuatkan nama panggilan untuk teman-temannya, seperti Kin-chan untuk Kinshiro, dan En-chan untuk En. Atsushi tipe cowok yang serius dan pekerja keras, sesuai dengan penampilannya yang berkacamata.

  1. Umio (Denki-gai no Honya-san)honya_4

Salah satu pekerja sambilan di Toko Buku Uma no Hone. Umio diceritakan baru saja memulai kehidupan kerja sambilannya di toko buku yang terbilang lumayan besar ini, namun kehidupannya tidak semulus yang dibayangkan, mengingat ia dikelilingi orang-orang yang aneh dan ‘gila’. Umio mungkin sangat kelihatan sebagai cowok otaku, karena sejari-hari ia berteman dengan banyak manga selama pekerjaannya, tapi diam-diam dia memiliki kemampuan dalam menggambar dan membuat ilustrasi, sehingga sering terlibat untuk membantu Sensei yang seorang mangaka. Sifatnya yang tidak ingin membiarkan orang lain kesusahan ini juga yang sering membuat dirinya terseret dalam masalah.

  1. Fuery Kain (Fullmetal Alchemist)fuery

Tentara berkacamata yang satu ini mungkin terlihat seperti kutu buku yang nggak bisa apa-apa. Tapi jangan meragukan kemampuannya menembak jarak jauh, mengumpulkan informasi, dan menyusun strategi. Salah satu teman kepercayaan Roy ini memiliki hubungan yang sangat baik dengan kakak-beradik Ed dan Al. Ia juga tidak segan membuang harga dirinya sebagai tentara demi menolong teman-temannya, terutama untuk bersatu melawan Homunculus yang menguasai kota Amestris.

  1. Izumi Shinichi (Parasyte)parasite -themaximum- 4

Siapa yang akan menyangka kalau dalam tubuh seorang lelaki SMA yang satu ini terdapat parasit, yang malah ia namai Migi. Parasit yang gagal mengambil alih seluruh tubuhnya ini akhirnya harus rela berbagi kehidupan dengan korbannya, Shinichi, dan alih-alih saling bunuh, mereka malah berteman, bahkan Shinichi memberikannya nama, menandakan kalau mereka sudah seperti teman dekat. Sejak Migi menghinggapi tubuhnya, ia pun mulai melepas kacamata karena parasit di tubuhnya membuat matanya dapat melihat normal.

  1. Osamu Mikumo (World Trigger)mikumo

Tingginya rata-rata, mengenakan seragam warna biru, saat tidak dalam Trigger mode, ia mengenakan sweater dan scart, tak lupa ia juga berkacamata. Mungkin itu deskripsi yang pas untuk Mikumo. Ia memiliki sifat jujur yang nggak perlu diragukan lagi kebenarannya, sampai-sampai membuat Yuuma, yang dapat melihat kebohongan seseorang, percaya pada Mikumo. Sifatnya sangat tidak segan menolong siapapun, bahkan tidak peduli dirinya akan ikut terlibat dalam situasi yang tidak aman.

  1. Nine (Zankyou no Terror)zankyou_no_terror-01-arata-touji-nine-twelve-phone-partners-mysterious

Ahli komputer dan hacker ini punya sifat sesuai dengan wajahnya; tegas dan nggak terlalu suka berada di keramaian. Sehari-harinya, ia tampak jarang memperlihatkan emosi di wajahnya, tapi kalau sudah stress luar biasa, ekspresi wajahnya dapat berubah menakutkan. Twelve, teman terdekatnya, mendeskripsikan Nine sebagai orang yang sadis, tapi juga memiliki kebaikan hati.

  1. Yuugo Hachiken (Gin no Saji)snapshot20150326153829

Anak yang agak kikuk satu ini memiliki sifat pekerja keras, sangat bertanggung jawab, dan ingin menaggung semua bebannya sendirian karena nggak ingin melibatkan orang lain. Tapi seiring berjalannya waktu, ia akhirnya bisa menaruh kepercayaan pada teman-temannya. Anak bungsu dari dua bersaudara ini memiliki hubungan yang tidak terlalu baik dengan orang tuanya, terutama ayahnya. Hachiken juga nggak terlalu suka sama kakaknya, da benci tiap kali melihat kakaknya yang datang hanya untuk mengambil makanan, atau menyuruhnya mencicipi ramen yang bisa bikin siapa saja tidak sadarkan diri.

  1. Tsukishima Kei (Haikyuu!!)kei

Karakter cuek, dingin dan sombong mungkin akan cepat menempel pada cowok bertubuh tinggi berkacamata ini. Saat bertemu dengan Hinata saja dia sudah sukses membuatnya naik darah, bahkan tidak segan juga untuk memancing emosi Kageyama yang terkenal dengan wajah dinginnya. Pemain voli yang memegang posisi middle blocker ini sangat nggak suka meladeni orang yang cepat emosi. Sifatnya yang kadang tidak menunjukkan rasa hormat pada siapapun kecuali pada para senior, akan membuat siapa saja tidak menyangka kalau Kei sebenarnya orang yang sangat ceria sewaktu ia masih kecil.

  1. Souma Akira (Meganebu!)akira

Salah satu cowok yang maniak kacamata, bahkan menyandang sebagai ketua klub penyuka kacamata di sekolahnya, meganebu. Sering bertindak ‘heroik’ saat sedang merencanakan sesuatu, walau sebenarnya yang akan mereka lakukan bukan hal penting, dan sering menjadi inspirasi atau sosok yang dikagumi di klub-nya. Hal ini sejalan dengan klub-nya yang memang berisi orang-orang aneh sekaligus kurang kerjaan. Akira juga hobi membuat berbagai kacamata yang aneh-aneh, seperti kacamata yang dapat melihat benda secara tembus pandang.

  1. Minabe Yukiya (Meganebu!)yukiya

Cowok pendiam satu ini juga salah satu anggota klub kacamata. Sifatnya pendiam, dan tampak tidak menonjol pada situasi tertentu, dikarenakan ia tidak banyak punya pengalaman secara nyata dalam melakukan sesuatu. Saat ia menemui segala sesuatu, hal yang pertama ia lakukan adalah membuka “yPad”-nya untuk mencari tahu. Ia salah satu penggila kacamata yang menginginkan kacamata akan menjadi inovasi nomor satu di Jepang masa depan. Teman kecil Akira ini tidak pernah melewatkan waktu tidurnya selama satu jam dalam keadaan apapun.

  1. Hayashi Rintaro (Shirokuma Cafe)rintaro

Maniak panda yang satu ini diluar tampak cool dan keren, tapi bila sudah bertemu Panda, ia tidak bisa menyembunyikan ekspresi seperti orang mesum; pipi memerah, napas tersengal-sengal, seakan siap mengejar Panda kemanapun. Sayangnya walau ia sangat maniak panda, para panda pun tidak ada yang tertarik dengannya karena sifatnya yang terlihat berbahaya itu.

  1. Oozora Ayumu (Tokyo ESP)ayumu

Cowok SMP ini memiliki kekuatan melihat masa depan selama dua detik saja. Ia adalah anak dari orang yang banyak membicarakan pertentangan menentang keberadaan Esper. Saat ini ia memiliki keinginan untuk menjadi anggota kongres seperti ibunya.

  1. Murasaki (Hamatora)murasaki

Wajahnya dingin, tapi orangnya sabar dan selalu tenang dalam segala situasi. Ia baru akan membuka wajah murka nya kalau martabatnya direndahkan. Nggak heran, walau wajahnya kaku, ia termasuk sangat populer di kalangan para cewek. Ia sangat dekat dengan Nice. Murasaki punya latar belakang sebagai siswa terbaik setelah Nice dalam Faculty of Academy.

  1. Pace (Arcana Famiglia)Strength_Arcana

Cowok kacamata satu ini sangat menyukai Lasagna, makanan tradisional Italia. Ia sanggup memakan Lasagna dengan porsi banyak, seolah lambungnya memang sudah menyediakan tempat khusus untuk makanan khas Italia ini. Pace memiliki karakter yang ceria, dan tidak segan menolong siapapun.

  1. Tabata Hidenori (Danshi Kokousei no Nichijou)hidenori

Jangan tertipu dengan penampilannya yang terlihat paling ‘normal’ diantara teman-temannya yang ‘gila’, karena Hidenori termasuk cowok yang nggak kalah gila tingkahnya. Salah satu kebiasaannya adalah terlalu memikirkan sesuatu yang sepele, bahkan nggak penting. Walau memiliki wajah yang nggak buruk, cowok berkacamata satu ini termasuk jajaran cowok mesum. Dia nggak segan-segan mengambil kesempatan untuk bisa mengintip rok murid cewek sekolah lain. Mungkin dalam hal ini, Hidenori bisa dibilang cowok yang ‘berani’.

  1. Tsukahara Kaname (Kimi to Boku)kaname

Cowok pintar berkacamata satu ini sering jadi bulan-bulanan Chizuru, teman baiknya. Walau ia sering bertindak tegas, ia sering dijahili oleh teman-temannya yang lain karena pemikiran dan tindakannya yang terlalu serius. Bisa dibilang, ia sering menjadi ‘tsukkomi’ (peran orang waras dalam komedi) kalau teman-temannya mulai bertingkah konyol. Kaname sering dipanggil “Kanamecchi” oleh Chizuru yang sejak awal bersikap sok akrab dengan cowok yang agak keras kepala ini. Walau keras kepala, Kaname memiliki ibu yang haus perhatian dan manja padanya, dan sering berlagak seperti anak muda, sehingga nggak jarang bikin Kaname stress sendiri.

  1. Sasahara Koujirou (Nichijou)sasahara

Cowok yang sering berlagak seperti orang kaya ini sebenernya tidak sekaya penampilannya. Saat ke sekolah, ia sering mengendarai kambing. Saat kena tegus gurunya, ia malah mengatakan kalau kambing itu juga bagian dari dirinya yang tidak bisa dipisahkan. Kain putih yang ia selipkan di kerah bajunya itu hanyalah serbet untuk makan. Dan kacamata yang ia kenakan itu hanyalah kacamata palsu. Sangat disayangkan karena dia bukan memakai kacamat yang sebenarnya, tapi kalau dilihat lagi, wajahnya pun juga lumayan, kan? Sampai mampu menarik perhatian Mio dan Tachibana yang super tsundere.

  1. Takanashi Souta (Working!!)katanashi

Mungkin anak kecil dengan perawakan sangat imut harus agak menghindari cowok berkacamat yang satu ini, dikarenakan ‘penyakit’ nya yang menyukai anak kecil dan benda-benda kecil imut. Karena sifatnya ini, ia jadi mengidolakan seniornya yang bertubuh lebih pendek darinya. Walau ia bisa serius dalam pekerjaannya sebagai waitress di restoran, ia bisa menjadi bulan-bulanan teman-temannya. Kelemahannya adalah kalau foto crossdress-nya disebar. Tapi kalau cowok satu ini udah berubah jadi cewek, dia juga ga kalah cantik, lho.

  1. Kitamura Yusaku (Toradora)toradora-4

Siapapun tidak akan menyangka kalau cowok berkacamata yang menyandang sebagai wakil ketua osis dan pintar dalam pelajaran ini bisa melakukan hal konyol kalau didepan teman-temannya. Salah satu tingkah konyol nya adalah mengucapkan terimakasih kepada Taiga sambil tiduran di lantai dengan muka menghadap lantai. Atau bahkan nggak malu melepas baju saat akan foto bersama teman sekelas. Sifat konyolnya yang kadang malu-maluin itu seolah tidak berpengaruh pada Taiga yang tetap mempertahankan rasa suka padanya. Walau sifatnya konyol, sebenarnya ia cukup rapuh, terutama saat perasaannya di tolak oleh senior yang ia sukai.

Gimana?? 😀 Apa kalian punya pilihan karakter lain yang belum masuk list? 😀

  • Satochia

    Nobuchika Ginoza (Psycho-pass S1) gk ada :”)