Dalam dunia animanga, pasti akan ada produk berdasarkan seri itu yang berbau-bau ecchi, apalagi kalau ada banyak karakter perempuannya, apalagi~lagi~ kalau karakter pentingnya perempuan semua, baik itu official maupun fanmade. Hal seperti itu wajar karena bisa mendatangkan fans, tapi bahkan cara yang mengandalkan fanservice seperti itu ada batasnya. Kalau terlalu bebas, nanti bisa saja dapat pandangan negatif, seperti toko yang pasang poster nude loli blak-blakan ini.

Dan toko tersebut bukan sembarang toko. Mungkin mina-san pernah mendengar namanya, yaitu Mandarake, salah satu toko merchandize animanga terkemuka di dunia. Toko tersebut ada dalam bentuk fisik di Mandarake Complex yang terletak di surga fans animanga, Akihabara, dan juga salah satu toko merch animanga terbesar disitu.

Dan disitulah, lewat seorang user Twitter dengan nama Kaztsu. Mina-san mungkin pernah lihat namanya, ia sering muncul dan menampilkan hal-hal menarik yang terjadi di Akihabara, seperti saat event kacau Pop Team Epic dan event promo Koi to Uso.

Kali ini ia melihat-lihat adanya showcase yang dilakukan toko Mandarake di Akihabara, tapi ada sesuatu yang menarik perhatiannya dan membuatnya merasa tak enak. Karena ia melihat dibagian kaca depan terpampang besar-besar poster tiga heroine seri Lyrical Nanoha; Takamachi Nanoha, Fate Testarossa, dan Yagami Hayate, yang sedang henshin dan terlihat nude.

Dan Kaztsu mengkomentari hal tersebut, mengatakan walau ia tidak membencinya, tapi memasangkan poster seperti itu di kaca depan toko dimana orang-orang umum dapat melihatnya saat lewat bisa membuat mereka berpikir macam-macam. Sesuatu yang juga disetujui oleh beberapa netizen lain, bahkan dari mereka yang fans adegan henshin.

Seri Nanoha itu sendiri sudah berjalan lama dari saat karakternya masih SD hingga sudah beranjak dewasa. Tapi poster itu tetap terasa tidak mengenakkan untuk ditunjukkan besar-besaran kepada publik karena menunjukkan Nanoha, Fate, dan Hayate benar-benar saat mereka masih kecil. Jadi ini bukan karakter loli yang aslinya sudah berumur tua.

Untungnya staff toko Mandarake sepertinya sadar akan hal itu, karena beberapa jam setelah itu seorang netizen lain mengkomentari dan mengatakan kalau showcase produk dikaca depan toko itu sudah berubah lagi.

Comments