Akiba-chan dan akiba-kei ada yang sangat menggemari dunia idol? Nggak hanya idol 3D jepang tetapi juga suka khilaf ngegacha untuk mendapatkan idol 2D impian? Kalau begitu berbahagialah. Karena Konami, baru saja merilis kabar gembira tentang Tokimeki Idol.

Pengumuman ini pertama kali terihat pada beberapa surat kabar jepang serta official website Konami Digital Entertainment hari jumat kemarin. Dalam pengumuman tersebut mengatakan bahwa mereka memang sedang menggarap project game baru yaitu Tokimeki Idol. Yang mana lebih menggembirakan lagi game ini bakal dirilis untuk pengguna iOS dan Android.

Tokimeki Idol

Tokimeki Idol merupakan “idol communication game”. Dimana player dapat berjuang berdampingan di kehidupan sehari-hari bersama kurang lebih 15 orang idol dalam sekolah musik. Ya bayangin aja deh kalian hidup dan membesarkan cita-cita bersama waifu idaman kalian. 🙂 Game ini dasarnya dapat dimainkan secara gratis, namun tetap ada beberapa item yang hanya available dalam shop. Alias harus dipurchase.

Baca Juga: Gravure Idol Bakunyu Paling Yabai #Part 1

Selain menikmati fitur layaknya game idol pada umumnya, player dapat memainkan Tokimeki Idol dalam mode “VR”. Tentunya kalian harus punya VR headsets yang kompetibel untuk smarphone terlebih dahulu sebelum masuk permainan. 😀

Konami mengatakan game idol ini akan secara resmi rilis di pasaran pada musim dingin 2017. Namun belum jelas tanggal pastinya. Konami juga menambahkan bahwa untuk seiyuu main cast akan diumumkan lebih lanjut dalam Tokyo Game Show pada 21 September ini.

So, akiba-chan dan akiba-kei. Sabar ya, tunggu info lebih lanjut dari mimin biar nggak penasaran. 😀

FYI, Tokimeki Idol adalah versi jebolan baru dari seri klasik Tokimeki Memorial milik Konami. Seri klasiknya sendiri sudah ada sejak tahun 1994. Lalu berkembang dan melahirkan banyak sekuel, spin-off, dan adaptasi, termasuk anime televisi pada tahun 2006. Nah karena antusias para fans sangat besar. Konami akhirnya berinisiatif untuk memberikan versi terbaru. Salah satunya dalam bentuk smartphone game yang bakal dipamerkan dalam TGS bulan ini. Serta sebuah anime spinoff berjudul Tokimeki Restaurant☆☆☆ yang direncanakan meluncur tahun 2018 mendatang.