Togashi Yoshihiro Umumkan Manga HxH Akan Lanjut Lagi

0
73

Ada kalanya sebuah seri perlu masuk masa hiatus karena berbagai alasan. Dan dalam dunia manga, seri yang mungkin paling terkenal dan erat dengan masa hiatus adalah Hunter X Hunter atau lebih dikenal dengan sebutan HxH. Serial ini juga terkenal sebab sudah menjadi rahasia umum kalau masa hiatus nya yang berjalan begitu lama dibanding masa serialisasinya. Dan bicara soal hal itu, ada kabar yang agak mengejutkan, dimana baru-baru ini Togashi Yoshihiro sang mangaka mengumumkan masa hiatus baru seri itu akan selesai.

Tentunya kabar ini bisa mengobati rasa penasaran sekaligus menjadi penggemar serial hunter x hunter. Apalagi yang sudah bucin husbando dan waifu macem akiba-chan dan akiba-kei sekalian. Sudah siap belum nih di spoiler kelanjutan tentang perjalanan para karakternya?

Seperti yang akiba-chan dan akiba-kei tau, Hunter X Hunter merupakan manga karya Togashi Yoshihiro yang serinya diterbitkan oleh Shonen JUMP serta sudah berjalan sejak tahun 1998. Mengisahkan petualangan seorang anak sebatang kara bernama Gon yang berusaha menjadi seorang Hunter seperti ayahnya yang merupakan salah satu Hunter paling terkenal di dunia. Namun dalam mencari cara agar bisa bertemu dengan ayahnya, banyak rintangan yang harus dilalui. Seiring dengan petualangannya tersebut ia bertemu dengan banyak orang hebat. Baik teman-teman baru maupun musuh-musuh baru juga. Yang tentunya semakin membuat dia bersemangat dan pantang menyerah.

Seri Hunter x Hunter ini adalah salah satu seri yang menjadi anak emas Shonen JUMP. Karena berkat popularitasnya yang begitu besar tentunya mendatangkan untung yang berlipat baik dari segi nama dan pendapatan. Hingga saat ini juga telah dibuat dua adaptasi anime dan dua movie serta tercatat beberapa OVA. Anime pertama Hunter X Hunter tayang tahun 1999-2001 oleh Nippon Animation yang juga tayang di Indonesia. Lalu yang kedua berupa remake dari studio MAPPA yang tayang tahun 2011-2014. Hayoo akiba-chan dan akiba-kei yang ngaku sebagai fans berat Killua dan Gon atau bahkan Hisoka, apa sudah nonton versi jadul dan versi baru mereka? Kalo mimin jelas sudah dong.

Popularitas Hunter X Hunter memang terasa luar biasa. Mengingat masalah seri itu sendiri, seri ini dikenal dengan julukan yang unik. Yaitu karena serialisasinya yang tidak konsisten dengan seringnya melakukan break dan hiatus yang membuatnya dijuluki Hiatus x Hiatus. Saking parahnya sampai ada yang membuat website chart untuk menunjukkan kapan saja seri itu hiatus. Wkwkwk memang ada-ada saja para fans. Meskipun begitu tentunya tidak mengurangi rasa cinta dan rasa penasaran kita terhadap kelanjutan kisah serial ini kan ya.

Nah ngomong-ngomong tentang hiatus… pada kurun waktu ini (tahun 2018 – 2022), seri Hunter X Hunter masuk dalam masa hiatusnya yang paling lama. Dimana walau mereka kembali merilis chapter baru dalam tahun 2018, tapi akhir tahunnya seri itu hiatus lagi dan masih berlanjut sampai sekarang, membuatnya hiatus sampai lebih dari 3 tahun.

Tapi balik pada topik utama berita ini ya. Sepertinya ke-hiatus-an itu akan berakhir, karena baru-baru ini Togashi sensei melakukan sesuatu yang agak mengejutkan, dimana akhirnya setelah sekian lama sang mangaka memiliki akun Twitter resmi pribadi. Yeah, memang tidak wajib bagi artist untuk eksis di sosial media. Tapi buat mereka yang ingin dekat dengan fans sekaligus mengaja eksistensinya, membuat satu akun di sosmed bukan hal yang buruk juga. ๐Ÿ˜€

Murata Yuusuke mangaka sesama seri JUMP Eyeshield 21 dan juga manga One Punch Man telah mengkonfirmasi kalau itu bukan akun hoax dan benar-benar Togashi. Dan pada akun itu, Togashi mengatakan kalau ia sudah mempersiapkan 4 chapter HxH baru lagi! Walau tak dikatakan kapan chapter itu akan rilis, dan apakah setelah itu ia akan tetap lanjut atau hiatus lagi.