Bulan April dan Mei ini jadi momen yang meriah bagi negara Jepang, karena saat ini mendekati akhir dari era Heisei dan akan berganti menjadi era Reiwa pada bulan Mei dengan turunnya Kaisar Akihito dari tahta dan digantikan oleh Pangeran Naruhito. Kemeriahan juga dilakukan oleh majalah manga Shonen JUMP, dimana untuk edisi final JUMP era Heisei dua nama populer majalah itu akan muncul kembali, yaitu manga To-LOVE-ru dan Kishimoto Masashi sang mangaka Naruto.

Shueisha mengumumkan melalui edisi 21 dari Shonen JUMP yang dirilis baru-baru ini kalau edisi final era Heisei tersebut akan menggabungkan isu ke-22 dan 23. Edisi final era Heisei dari majalah manga tersebut akan dirilis pada akhir minggu ini, pada tanggal 27 April. Dan ada dua hal seru yang diumumkan akan masuk kembali dalam edisi penutup era Heisei tersebut;

To-LOVE-ru One Shot Story

Seri Harem Ecchi terkenal Shonen JUMP yang digambar oleh Yabuki Kentaro dan ditulis oleh Hasemi Saki ini akan menerbitkan kisah one shot baru yang ditulis oleh Hasemi, yang dibuat sekaligus untuk merayakan 20 tahun aktivitas sang mangaka Yabuki Kentaro.

One shot tersebut akan setebal 25 halaman yang berjudul After School Rito & Sayaka. Kisah tersebut diceritakan dari sudut pandang gadis yang memandang Rito sebagai seseorang yang berbahaya, sesuatu yang wajar mengingat berapa banyak adegan fanservice yang terjadi karenanya 😉

Samurai 8: Hachimaruden

Dan selain To-LOVE-ru, yang tak kalah keren adalah pengumuman akan dirilisnya preview dari manga berjudul Samurai 8: Hachimaruden yang merupakan karya baru pembuat seri JUMP legendaris Naruto, Kishimoto Masashi!

Manga tersebut telah diumumkan dalam event JUMP Festa 2019 yang diadakan pada bulan Desember kemarin, yang dikatakan akan dimulai pada musim semi tahun ini. Dan sesuai dengan pengumuman tersebut, dikatakan kalau manga Samurai 8: Hachimaruden akan menjadi serialisasi baru majalah Shonen JUMP pertama dalam era Reiwa.

KIshimoto Masashi yang menanganinya, tapi manga tersebut akan digambar oleh Okubo Akira yang merupakan mantan asisten dari Kishimoto. Seri tersebut dikatakan akan menggabungkan elemen budaya dan pakaian Jepang yang dicintai Kishimoto dengan genre sci-fi.