Content provided by Keepo. Smartphone sekarang ini tentu aja jadi salah satu barang yang paling kita sering gunakan dan paling dekat dengan kita, hingga kita selalu bawa kemana – mana ketika kalian sedang pergi. Namun, tentu aja dimusim hujan seperti ini, air menjadi salah satu musuh utama dari sebuah smartphone.

Karena emang beberapa smartphone sekarang ini masih belum mendukung teknologi anti air, jadi kita sebagai pengguna harus lebih berhati – hati ketika menggunakan smartphone pas hujan. Eits, jangan khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa kalian coba untuk buat smartphone kalian tahan air meskipun kena guyuran hujan. Ini dia diantaranya!

More article from Keepo.

1 – Menggunakan Spray Tahan Air

Menggunakan Spray Tahan Air

Mungkin barang yang satu ini jarang kalian dengar, namun nyatanya saat ini udah banyak banget yang jualan barang yang satu ini. Caranya kerjanya cukup simpel, yakni kita tinggal menyemprotkan smartphone kita dengan cairan yang satu ini, karena punya kandungan nano partikel, jadinya air yang mengenai smartphone secara langsung dapat mudah dibersihkan dan dikeringkan tanpa harus merusak dan masuk kedalam komponen smartphone kita.

 

2 – Memasukkan Smartphone kedalam balon karet

Memasukkan Smartphone kedalam balon karet

Balon, ternyata fungsinya selain bisa menjadi media hiburan, juga bisa kita gunakan untuk melindungi smartphone kita pas lagi hujan loh! Caranya cukup gampang, kalian tinggal masukkan saja smartphone kita kedalam balon, dan ikat ujung dari balon tersebut sehingga tidak akan kemasukan air dan juga debu. Namun, kalian tidak akan bisa menggunakannya ketika hujan karena fungsi touchscreen yang tidak bisa berfungsi karena tekanan dari balon itu.

 

3 – Membungkus smartphone dengan plastik wrapping

Membungkus smartphone dengan plastik wrapping

Selain kedua cara diatas, kalian juga bisa menggunakan plastik wrapping yang biasanya digunakan untuk membungkus daging beku. Nah, dengan membungkus smartphone ini dengan plastik wrapping, akan menciptakan keadaan vakum dan juga melindungi smartphone dari air yang bisa merusak komponen.

 

4 – Mencoba untuk menyimpannya di Zip Lock

Mencoba untuk menyimpannya di Zip Lock

Nah, mungkin dari kalian juga udah pada tau benda yang satu ini, selain mudah didapatkan, ternyata Zip Lock juga punya kemampuan kedap air yang cukup baik sehingga menjadi salah satu rekomendasi barang yang bisa melindungi smartphone pas lagi kena air hujan.

Baca Juga: Haruskah Charge Laptop Terus-Menerus? Mana yg Terbaik untuk Baterainya? Berikut Penjelasannya

 

5 – Menggunakan Casing Tahan Air

Menggunakan Casing Tahan Air

Terakhir, kalian juga bisa menggunakan casing yang dirancang untuk tahan air. Namun, tentu aja casing yang satu ini jarang dijual dan harganya juga biasanya cukup mahal, tapi casing ini juga bisa melindungi smartphone kalian dari ancaman kerusakan karena air hujan.

Nah, itu dia tadi setidaknya 5 tips yang bisa kalian gunakan untuk melindungi smartphone pas lagi musim hujan. Tertarik mencobanya?

Baca Juga: Meteor Buatan Pertama di Dunia akan diluncurkan di Hiroshima