Content provided by Keepo. Perkembangan smartphone yang semakin cepat membuat banyak produk baru yang keluar setiap tahunnya. Tentu aja dengan fitur dan update terbaru. Padahal bisa aja kita baru beli smartphone baru, tapi rasanya HP kita udah ketinggalan zaman. Mau dijual lagi pun, harganya biasanya udah jatuh banget. Nah, supaya harganya gak terjun bebas, ikutin deh tips untuk menjual smartphone bekas kalian. Minimal kamu gak rugi-rugi amat menjual HP bekasmu.

Baca Juga: Square Enix Cari Pemuda Berbakat Untuk Final Fantasy VII Remake

More article from Keepo.

1 – Rawat smartphone seperti merawat tubuh kalian sendiri. Kalo masih mulus, harganya layak dihargai tinggi.

Rawat smartphone seperti merawat tubuh kalian sendiri. Kalo masih mulus, harganya layak dihargai tinggi.

Eh, ini serius loh, gaes! Kondisi smartphone yang masih bagus akan dihargai lebih tinggi daripada kondisi yang “mengenaskan”, apalagi kalo kalian bisa merawat smartphone kalian hingga sama miripnya dengan keadaan pas beli baru. Wah, pastinya ini bisa jadi poin plus ketika hendak dijual ke orang lain.

2 – Jaga kelengkapan smartphone sebaik mungkin. Aksesori yang masih lengkap bisa mencegah harganya turun.

Jaga kelengkapan smartphone sebaik mungkin. Aksesori yang masih lengkap bisa mencegah harganya turun.

Smartphone bekas yang aksesorinya masih utuh dan dalam keadaan baik akan dihargai dengan harga yang lebih tinggi. Tapi, kalo kelengkapan smartphone kalian ternyata udah pada rusak dan bahkan hilang, jangan harap akan dihargai tinggi oleh calon pembeli ya!

3 – Bersihkan smartphone sebelum dijual, karena fisik yang “mulus” dan terawat bisa meyakinkan pembeli dengan harga yang kamu tawarkan.

Bersihkan smartphone sebelum dijual, karena fisik yang

Cinta pada pandagan pertama? Ah, katanya  sih “bullshit“. Tapi, ini nggak berlaku kalo kalian akan menjual smartphone ke orang lain. Yang pasti dilihat pertama kali adalah fisiknya. Kalo keadaannya bersih dan terawat, orang yang beli bisa lebih mudah untuk jatuh cinta. Tapi, kalo keadannya ternyata kotor, jorok dan penuh goresan, udah pasti tuh calon pembeli bakal mikir dua kali sebelum membeli smartphone kalian.

4 – Jual online untuk mempercepat proses

Jual online untuk mempercepat proses

Saat ini, udah banyak platform yang bisa kalian gunakan untuk menjual smartphone kalian. Dengan memanfaatkan berbagai marketplace online, kamu bisa menjualnya lebih cepat. Apalagi kalo marketplace tersebut menyediakan rekening bersama alias rekber supaya transaksinya lebih aman.

Gimana, keren kan tips yang udah kita bahas bersama tadi? Kalian punya tips atau cerita lainnya yang ingin dibagikan? Jangan lupa buat share dan komentar dibawah ya!