Content provided by Keepo. Perkembangan teknologi informasi membuat kita dapat dengan mudah menemukan tempat yang dituju dengan bantuan GPS Smartphone. Selain itu, GPS juga banyak digunakan oleh pengembang software baik di Android dan iOS, khususnya untuk penyedia jasa layanan transportasi online yang sedang booming akhir-akhir ini. Sayangnya, GPS juga terkadang tidak akurat, yang membuat repot ketika dibutuhkan.

Sebut saja ketika kalian ingin menggunakan jasa transportasi online, namun GPS smartphone tidak mau memberikan lokasi real time kita sekarang ini. Nah, untuk mengatasi masalah itu, berikut ini ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan oleh semua orang untuk memperbaikinya.

Pertama, masuk ke settings dan cari Location. Kalo fitur ini udah kalian aktifkan, maka selanjutnya kamu akan menemui 3 mode akurasi yang bisa kalian pilih dan didukung oleh smartphone Android kalian.

Baca Juga:

Kalo memilih High Accuracy, maka akan meningkatkan sinyal yang diterima oleh smartphone kalian sehingga GPS dengan mudah mendapatkan posisi yang tepat. Biasanya, kalian membutuhkan ini ketika hendak memesan transportasi online yang butuh yang tepat untuk lokasi penjemputan.

Sedangkan Battery Saving akan mengandalkan jaringan operator, Wi-Fi dan bahkan bluetooth kalian untuk mendapatkan posisi, dan nggak disarankan untuk digunakan pas mau memesan transportasi online.

Sedangkan untuk mode device only, merupakan opsi paling terakhir dengan mengandalkan kemampuan smartphone itu sendiri untuk mendapatkan posisi real time. Namun, nggak disarankan karena biasanya lokasi akan meleset jauh.

Nah, kalo kalian masih menjumpai smartphone tidak bisa memberikan lokasi real time yang tepat, cobalah untuk mengganti dari 3 pilihan mode tadi yang sudah kita bahas. Biasanya, mode High Accuracy akan menjadi pilihan utama, namun konsumsi baterai yang lebih boros juga patut dipertimbangkan ya. Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan dengan baik ya gaes!