Content provided by Keepo. Punya smartphone tentu aja sekarang jadi kebutuhan semua orang, dan siapa sih yang nggak memerlukan smartphone? Rasanya, semua dari kita membutuhkan benda yang satu ini, dan jadi salah satu benda yang selalu dipegang kemana kita pergi. Namun, tentu aja smartphone bergantung pada sinyal dari setiap provider yang kita pakai ketika hendak digunakan di rumah maupun ruang terbuka.

Baca Juga: Bercosplay sebagai Wanita di Onsen, Pria 50 Tahun Ini Tercyduk Polisi

Dan sayangnya, pada beberapa tempat di Indonesia, ada beberapa smartphone yang kurang baik dalam menangkap sinyal, dan tentu aja bikin bete para penggunanya. Tapi jangan khawatir, sebenarnya ada beberapa langkah mudah yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan sinyal yang diterima smartphone kalian. Cekidot!

More article from Keepo.

1 – Buka Jendela

Buka Jendela

Jika kalian berada didalam rumah atau sedang berada disebuah ruangan, cobalah untuk membuka jendela yang ada disana. Pada beberapa kasus, ada ruagan yang dibuat “kedap” dengan menambahkan karet didalamnya dan menyebabkan sinyal susah ditangkap oleh smartphone kita. Jadi, kalian bisa mencoba membuka jendela dan menggunakan smartphone didekat jendela tersebut.

2 – Charge Smartphone

Charge Smartphone

Pada beberapa kasus yang ditemui, ada beberapa smartphone yang kinerjanya berkurang dan tidak bisa mendapatkan sinyal gara – gara hanya karena baterai smartphonenya yang minta diisi ulang. Selain itu, disarankan kalian juga segera mengisi ulang baterai ketika sudah menipis, karena pada beberapa smartphone akan ada mode “safer” yang bikin sinyal bikin susah ditangkap.

3 – Matikan dan nyalakan kembali mode airplane

Matikan dan nyalakan kembali mode airplane

Kalian juga bisa mencoba cara yang satu ini, dimana dengan masuk ke settings pada smartphone kalian dan coba untuk mematikan dan menyalakan kembali airplane mode yang sekarang ini jadi fitur standar setiap smartphone yang beredar dipasaran, pada beberapa kasus, hal ini bisa berhasil loh!

4 – Jangan menutupi area antena smartphone

Jangan menutupi area antena smartphone

Tentu aja, setiap smartphone untuk mendapatkan sinyal, mereka memerlukan antena yang digunakan sebagai “receiver” dan juga “sender” yang memungkinkan smartphone bisa terhubung langsung ke internet. Nah, pastikan saat memegang smartphone kalian tidak menutupi area ini ya, sehingga smartphone lebih mudah untuk menangkap sinyal.

5 – Ganti Operator

Ganti Operator

Langkah terakhir adalah mencoba untuk mengganti operator, karena tidak semua permasalahan sinyal dikarenakan smartphone kalian yang bermasalah. Nah, cobalah buat mengganti dengan operator lain yang memiliki dukungan jaringan lebih baik didaerah tempat tinggal kalian.

Baca Juga: Jangan Parkir Sembarangan di Jepang Kalau Ga Mau Berakhir Kayak Gini

Gimana, ternyata gampang banget kan tips yang satu ini buat kalian praktekin? Semoga bermanfaat, dan jangan lupa buat share ke teman kalian biar makin tau tentang hal yang satu ini!