Content provided by KeepoBrowsing di internet menggunakan smartphone, jelas lebih asyik daripada menggunakan PC atau laptop. Dengan smartphone, kalian bisa melakukan apa saja di internet, di mana saja, tanpa harus duduk di depan monitor, iya nggak? Sayangnya, justru karena kita browsing menggunakan smartphone, kita nggak sadar kalo kuota data kita lama-kelamaan akan habis terpakai. Nah, sebenarnya ada kok trik menghemat paket data kalian kalo kamu pengguna browser Google Chrome. Penasaran kan? Yuk simak caranya berikut ini!

Baca Juga: 10 Anime Terbaru 2018 Paling Ditunggu Penonton (UPDATED)

Pertama, pastikan kamu menggunakan browser Google Chrome untuk mencoba tips yang satu ini. Kalian bisa membuat shortcut untuk web yang sering kalian kunjungi, misalnya media sosial. Dengan menggunakan shortcut ini, kalian bisa secara langung masuk ke web yang ingin dikunjungi dengan mudah dan cepat. Keuntungan lainnya, kalian nggak perlu lagi repot deh untuk menginstall aplikasi serupa, cukup dengan menggunakan browser untuk semua medsos kalian.

Selain itu, Google Chrome sekarang sudah mendukung Progressive Web App (PWAPP). Fitur ini memungkinkan kita untuk terus mendapatkan notifikasi yang terintegrasi dengan web media sosial seperti Facebook dan Twitter seperti menggunakan aplikasi sungguhan. Keuntungannya, kalian bisa melakukan interaksi dengan orang lain, tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga dan bisa mengemat storage dan RAM smartphone kalian.

Google Chrome sekarang juga sudah support dengan Data Saver, yang secara otomatis akan menyala ketika kalian melakukan browsing dengan menggunakan aplikasi ini, jadi nggak ribet lagi deh buat install aplikasi lain yang justru sebenarnya data saver “abal-abal”.

Nah loh, baru tau kan kalo Google Chrome ternyata punya fitur kece kayak di atas tadi? Makanya, jangan lupa buat update versi Google Chrome kalian ke paling baru buat menikmati semua fitur di atas tadi. Semoga bermanfaat!