Memiliki tubuh langsing dan ideal sudah pasti diidam-idamkan oleh semua orang, terutama perempuan. Penampilan fisik dan bentuk tubuh sering menjadi momok bagi perempuan jika dirinya tampil tidak sempurna. Menjaga kecantikan akan menjadi poin utama agar bisa menarik perhatian orang-orang disekitarnya, salah satunya dengan menjaga porsi makan supaya tidak gemuk. Tapi, bagaimana dengan youtuber cantik asal Jepang, Yuka Kinoshita, yang hobi makan besar tapi tidak gemuk? Kira-kira apa ya tips diet Yuka Kinoshita supaya bisa memiliki badan ideal?

tips diet

Kalau kita lihat, sepertinya sedikit sekali orang Jepang yang berbadan gemuk ya? Hm, bagaimana jika dibandingkan dengan di Indonesia? Padahal orang Jepang juga sama-sama makan nasi. Salah satu faktanya adalah orang Jepang lebih banyak bergerak dengan melakukan aktivitas seperti ke kantor maupun ke sekolah dengan berjalan kaki atau bersepeda. Sedikit sekali orang disana yang menggunakan kendaraan seperti mobil pribadi. Itu mengapa orang Jepang memiliki resiko lebih kecil untuk gemuk dibandingkan orang Indonesia.

Baca juga : Gila! 5 Cewek Jepang Ini Doyan Makan Tapi Tetap Cantik!!

Begitu juga dengan Yuka Kinoshita, salah satu youtuber cantik yang terkenal karena hobi ‘makan besar’. Ia selalu mengunggah kegiatan mukbang makanan dengan kalori besar, misalnya mie. Rata-rata jumlah kalori pada makanan yang disantap Yuka di setiap videonya diatas 2000 kalori, lho! Apalagi orang-orang sangat mengurangi makanan yang mengandung banyak karbohidrat, katanya bisa bikin badan gemuk. Ah, masa sih?

Di sebuah kesempatan, Yuka mengatakan bahwa ia memiliki keistimewaan pada perutnya. Ia tidak merasa perutnya membuncit walaupun makan sebanyak apapun. Meskipun demikian, Yuka juga mengakui bahwa faktor bertambahnya umur juga berdampak pada berat badannya yang terus bertambah. Oleh karena itu, Yuka membagikan tips diet sehatnya supaya berat badannya tetap stabil. Ia mengatakan bahwa dengan melakukan latihan senam secara rutin bisa membakar kalori di tubuhnya.

Yuka menjelaskan, banyak bergerak akan membantu membakar kalori sehingga lemak tidak menumpuk di dalam tubuh. Melakukan aktivitas seperti berjalan ataupun bersepeda adalah kegiatan yang lazim dilakukan olehnya. Namun karena sepedanya bermasalah, Yuka kemudian membeli alat bantu senam kaki dan tangan dan melakukannya di dalam rumah sambil menonton televisi ataupun menonton video youtube. Yuka merasa enjoy dengan aktivitasnya ini.

Salah satu tips diet langsing ala Yuka Kinoshita adalah mengimbanginya dengan memakan buah dan sayur. Kalau kita lihat di setiap videonya, Yuka selalu menambahkan buah seperti tomat, lemon atau jeruk nipis pada makanan yang akan ia santap. Nah, yang simple seperti ini pun bisa mengimbangi kadar lemak pada makanan yang akan kita makan, lho!

Dari sekian tips dari Yuka Kinoshita diatas, ayoo kalian yang lagi diet harus termotivasi ya! Mungkin kalian bisa coba mengikuti cara Yuka dalam menjaga berat badan serta kandungan buah dan sayur di setiap porsi makan kita. Selamat mencoba ya akiba-chan dan akiba-kei semua~!

Comments

Loading...