Ngefans berat sama seseuatu atau seseorang memang sah-sah saja. Sebagai mahluk sosial yang juga diberikan hak asasi, wajar jika menggunakan berbagai macam cara untuk mengekspresikan rasa suka kalian. Tapi apapun itu, sesuatu yang berlebihan juga memang tidak baik. Seperti tingkah alay para fans serial ultra populer Love Live! di jepang berikut ini. Ulah mereka ternyata dapat berakibat fatal.

Kejadian ini bermula saat official website dari Love Live! yang menggelar event di berbegai tempat untuk fans mendapat laporan serius. Pengunjung yang hadir dalam event di Akihabara UDX pada tanggal 22 Desember kemarin merasa sangat terganggu dengan ulah sekelompok fans. Ya, meskipun yang ngelaporin juga pastinya fans Love Live!, tapi mereka menganggap sekelompok fans fanatik tidak beretika saat menghadiri event tersebut.

Baca Juga: Fans Free! Protes Penanaman Pohon Sakura di Tottori? Kenapa Ya?

Sebut saja, kelompok oknum ini wibu yang sedang lebhay. Kelompok wibu ini sangat ribut saat menonton. Mereka menyalakan lightstick mengayunkan kesana kemari secara massal, melompat-lompat girang serta berteriak kencang. Lebih ribut dari pada gorilla yang berebut wilayah kekuasaan.

Laporan ini disampaikan karena tingkah alay mereka dapat berakibat buruk. Terlebih kepada cap sosial yang didapat mengenai nama baik seluruh fans. Selain itu juga memang mereka sangat kekanakan dan mengganggu kenyamanan publik. Lebih jelasnya gimana tengok deh videonya dibawah ini:

Lebih lanjut. Kelakuan buruk tersebut juga bisa berdampak pada anime, seiyuu serta staff pembuatnya. Hal tersebut bahkan bisa membuat izin event dicabut. Jadi sayang kan kalau event yang seharusnya menggembirakan fans dibatalkan karena kelakuan segelintir wibu tak beretika?

Padahal sebelum acara, staff sudah memberi peringatan bahwa fans (yang menonton) tidak boleh melanggar beberapa aturan. Seperti menghalangi jalan umum, bergerumbul di pintu masuk, berteriak dan mengambil foto/video secara ilegal tanpa permisi. Sebenarnya peringatan ini selalu ada di hampir setiap event. Namun ternyata tetap ada saja sekelompok orang yang tidak mengindahkan. Ironisnya mereka adalah orang yang mengau fans sejati.

Baca Juga: Buang 585 CD AKB48 Sembarangan, Seorang Pria di Denda 50 Juta!

Dengan adanya laporan seperti inipun pihak Love Live! sendiri mengaku kecewa dan sangat menyayangkan sikap fans mereka. Untuk kedepannya tidak menutup kemungkinan fans yang tercyduck dalam video tersebut akan di ban oleh penyelenggara acara. 🙁

Kalian yang disini jangan sampai kayak mereka ya guys. Ingat, kelakuan buruk juga akan berdampak kepada orang di sekitar kalian. Jadi tetaplah menjadi fans yang loyal dan taat peraturan. 🙂