Seri animanga Gintama memang terkenal suka trolling, tak hanya kepada fans mereka sendiri tapi juga suka “merusak” seri animanga atau game lain yang diparodikan dalam seri mereka. Kini mereka berulah lagi, dan bahkan berani melakukannya dalam kolaborasi spesial. Dimana mereka membuat vas bunga Neo Armstrong Cyclone Jet Armstrong Cannon! Dan bagi yang tahu apa itu, Ya, kualitasnya begitu tinggi! 😀

Dan bagi yang tak tahu, Neo Armstrong Cyclone Jet Armstrong Cannon adalah candaan yang pertama muncul dalam cerita Gintama saat para Yorozuya ikut lomba membuat boneka salju. Dalam lomba itu Gintoki dan Kagura membuat meriam tersebut sebagai boneka salju mereka.

Dan dengan Shinpachi memarahi mereka karena membuat sesuatu yang tak senonoh. Amarah yang tak jelas ya, mana mungkin meriam yang memiliki dua biji bola dibawahnya dan dengan pipa yang panjang dan keras tersebut menjadi sesuatu yang tak senonoh 😉

Meriam itu kemudian terkadang suka muncul sebagai candaan dalam adegan-adegan tertentu, seperti jadi senjata yang terpasang pada robot Justaway, candaan reguler Gintama yang lain. Dan kini, meriam yang sama sekali tidak tak senonoh tersebut dijadikan benda nyata, walau bukan sebagai senjata meriam, tapi vas bunga dari kaca.

Vas bunga kaca Neo Armstrong Cyclone Jet Armstrong Cannon tersebut dibuat sebagai bagian dari campaign kolaborasi antara game Shironeko Project dengan animanga Gintama. Kolaborasi yang baru belum lama ini diumumkan.

“Kisah” latar belakang bisa terjadinya vas bunga tersebut adalah karena dalam kolaborasi ini, Gintoki yang dipilih untuk menjadi produsernya. Dannn karena seperti yang kita tahu betapa koplaknya Gintoki dan Gintama, hasil kolaborasinya malah senjata meriam sakti mandraguna tersebut.

Tapi kocaknya lagi, walau ini bagaikan candaan yang semena-mena, kolaborasi tersebut benar-benar serius membuat vas bunga Neo Armstrong tersebut. Dengan mereka mengundang glassblower profesional yang menangani pembuatannya.

Dan hasilnya? Memang vas bunga Neo Armstrong Cyclone Jet Armstrong Cannon tersebut terlihat memiliki kualitas yang tinggi. Seperti yang itampilkan dalam video pembuatannya, yang juga telah dirilis di Youtube.