Tim 8 Menangkan AKB48 Sports Day

Beberapa waktu lalu AKB48 menggelar AKB48 Sports Day di Ariake Colosseum, Tokyo. Acara ini merupakan kedua kalinya digelar sejak terakhir kali digelar pada 2009 lalu di Makuhari Messe. Di acara ini, para member AKB48 dibagi menjadi tiap-tiap tim sesuai dengan tim yaitu tim A,K,B,4, dan 8. Acara yang berkonsep lomba gimnastik ini juga dibagi menjadi 3 tahap, yaitu “lari 30 meter”, “adu panco” dan terakhir “lari estafet beregu”.

Pada pertandingan pertama yaitu “lari 30 meter”, tim 4 dan tim 8 mengerahkan kekuatan para member muda untuk dapat mengalahkan tim lain.

img_AKB_Sports_Meeting_12

Pada pertandingan kedua yaitu “adu panco” banyak yang memprediksikan Oya Shizuka akan mengalahkan Yamamoto Sayaka justru meleset. Ya, Yamamoto Sayaka malah berhasil mengalahkan Oya Shizuka.

This slideshow requires JavaScript.

Kemudian, pada pertandingan final yaitu “lari estafet beregu”, Abe Maria justru mengalahkan Matsui Jurina yang mana mempunyai rekor nilai lebih tinggi daripada member lainnya yang mengikuti acara Sports Day.

img_AKB_Sports_Meeting_05-400x600 img_AKB_Sports_Meeting_25-600x400

This slideshow requires JavaScript.

Akhirnya, tim 8 memenangkan perlombaan tersebut dan tim K menduduki posisi ketiga. Kapten tim 8, Nao Oota mengatakan sambil tersenyum bangga, “kami menjadi pemenang pertama karena usaha keras semuanya”. Pemenang Sports Day kali ini akan mendapatkan 2 hari berlibur di onsen pribadi dan juga lagu solo. Tim A yang mempunyai nilai paling sedikit harus menerima hukuman yaitu membersihkan tempat pertandingan sebagai hukuman. Namun, Yui Yokoyama yang merupakan calon General Manager pengganti Takahashi Minami mengatakan, “melalui hukuman membersihkan tempat acara ini, aku ingin meningkatkan kesatuan dalam tim”.