Tiga Wujud Gundam Yang Unik dan Keren

Apapun yang menyangkut tentang gundam memang unik dan keren. Mulai dari anime, manga, movie, bahkan sampai action figure nya tak mungkin dilewatkan bagi para penggemarnya. Tak hanya berlaku bagi penggemar fanantik, bahkan sampai orang awam pun menyukai robot yang lahir dari imajinasi Yoshiyuki Tomino ini.

Dimulai dengan hadirnya anime menakjubkan, lalu fans pasti dibuat heboh dengan serentetan action figure dari berbagai seri gundam yang bakal segera buka pre-order dengan kuota terbatas ketika anime nya sudah mulai mendekati masa ending. Lupakan hal itu sejenak, kali ini kita akan membicarakan tiga bentuk unik gundam dari sisi lain yang (mungkin) para fans selain fans fanantik belum sempat mencari tahu ๐Ÿ˜€ . Yang ini khusus yang size nya gede aja yang kita bahas.

  1. RX-78-2 Gundam Life-Size
    Pasti sudah pada kenal wujud yang satu ini. Patung gundam berukuran 1:1 yang pertama kali dibuat pada tahun 2009. Masih bertahan sampai tahun lalu loh, semoga tahun ini juga masih tetap kokoh berdiri ๐Ÿ˜€ Saking beken nya, sampai-sampai sutradara Pacific Rim pun dateng ke Jepang buat ngeliatin gundam gede ini! seperti yang sudah dikabarkan dalam official site nya, gundam (99% mirip) asli ini dibuat dalam rangka bagian dari peringatan 30 tahun Annyversary nya Gundam Series. Fans yang penasaran boleh loh jalan-jalan di deket si raksasa. Selain itu yang udah megang tiket masuk bisa menikmati life show selama 5 menit berupa efek gerak dan suara mirip gundam aslinya.
    Life Size Gundam (1) Life Size Gundam (2) Life Size Gundam (3)
  2. The Flower Gundam Topiary
    Dengan memanfaatkan sekitar 10.000 bunga begonia, zinnia, dan bunga daisy terciptalah wujud gundam yang satu ini. Tampak cute namun tetap gagah bukan. Hahaha. The Flower Gundam Topiary merupakan salah satu dari Gundam Project Tokyo tahun 2012 lalu. Benda ini dibangun tepat disamping Life Size Gundam di Tokyo Odaiba dalam rangka mempromosikan gerakan penghijauan dan pentingnya menanam pohon. Sayangnya ketika gundam berbunga-bunga ini dibentuk cuaca sedang tidak begitu mendukung alias hujan gerimis sehingga bunga nya keliatan agak kucel. Bayangkan kalau lagi dimanja matahari dan bunga nya mekar semua. Pasti kelihatan lebih cantik. #modus :3
    Flower Gundam (4) Flower Gundam (3) Flower Gundam (1)
  3. Grave Gundam
    Nah yang paling ujung gundam berukuran besar yang AN anggap unik adalah batu nisan berbentuk gundam! Wow! Siapa yang pesen ya? Pastinya yang suka gundam lah. Hehe. Batu nisan super duper unik ini dapat dijumpai di Kise Sekizai Boseki Center โ€“ Kota Yasu di Prefektur Shiga. Dengan tinggi sekitar 13 meter dan berat mencapai 10 ton, sepertinya tidak mustahil jika yang berbaring dibawahnya adalah penggemar super duper sejat. Kise Sekai sendiri adalah sebuah tempat pembuatan batu nisan di daerah tersebut. Dilihat dari keaktifan situsnya, terkahir update sekitar akhir 2013 dan kemungkinan besar tempat itu masih eksis sampai saat ini. Kalau nisan sejenis ini terwujud mungkin beberapa tahun lagi kita dapat melihat nisan pesanan unik lain nya seperti bentuk Evangelion atau K-on! Teman-teman AN ada yang minat bikin gak? ๐Ÿ˜€Grave Gundam (3) Grave Gundam (2) Grave Gundam (1)