Triple combo berhasil diraup oleh anime baru garapan Makoto Shinkai. Sejak diputar serentak di bioskop jepang pada tanggal 26 Agustus lalu, kepopuleran KIMI NO NA WA (君の名は。) terus meroket. Bahkan anime dengan bumbu romance khas tersebut berhasil menggeser kedudukan Shin Godzilla di posisi kedua. Selain animenya sendiri, kombo kedua digaet dari prestasi sang pengisi ost, Radwimps yang juga terjual lebih dari 39.000 kali sesaat setelah rilis.

Hype untuk keberadaan Kimi No Na Wa nampaknya tak berhenti pada melejitkan anime dan soundtrack saja. Terbukti, novel yang rilis berdasarkan kisah anime tersebut juga membawa kabar gembira hari ini. Hanya dalam kurun waktu seminggu. Terhitung dari tanggal 29 Agustus – 4 September lalu, novel Kimi No Na Wa sudah terjual sebanyak  112.000 kopi! Tentu saja dengan hasil tersebut membuat karya emas Shinkai-Sensei tersebut naik ke ranking #1 di Oricon weekly bunko.

Kimi no Na wa

Kesuksesan triple combo ini melahirkan dukungan lain berupa novel spinoff berjudul “Kimi No Na Wa. Another Side: Earthbound” yang juga naik ke ranking dua puluh besar sejak perama diterbitkan. Novel tersebut memfokuskan cerita pada karakter-karakter tambahan yang muncul dalam anime. Duhhh… karya-karya Shinkai-Sensei memang nggak pernah mengecewakan. Terakhir, tiga tahun lalu, penonton sudah dibuat menggila dengan kehadiran Kotonoha No Niwa (言の 葉の 庭/The Garden of Words). Tahun 2016 ini akhirnya ada satu lagi anime yang bikin geger kokoro dari beliau. 😀

Yep, gara-gara berita diatas, para fans diluar jepang jadi semakin tidak sabar untuk menyaksikan anime Kimi No Na Wa secara langsung. Termasuk mimin yang belom sempat nonton karna diburu deadline kerjaan. Haha. Akiba-chan dan akiba-kei ada yang sudah nonton? 😀

Kimi no Na Wa mengambil tema cinta dan keajaiban. Berpusat pada Taki dan Mitsuha, dua anak manusia dengan dua tempat tinggal berbeda yang terhubung satu sama lain melalui keajaiban mimpi. Mitsuha seorang gadis SMA yang tinggal di desa pedalaman dan Taki yang tinggal di Tokyo. Suatu hari, kedua anak manusia ini mengalami mimpi yang sama. Bertemu dan bertatap muka satu sama lain dalam dunia yang berbeda. Lalu, apakah ini sumber dari keajaiban yang akan menimpa mereka?