Masih ingatkah kalian dengan sosok mas ganteng Yamazaki Kento yang lagi naik daun berkat kepopulerannya dalam serial live action sedih dan cinta-cintaan? Kemarin baru saja muncul sebuah pengumuman bahwa mas ini ternyata kembali digaet untuk menjadi tokoh utama dalam sebuah film live action. Kabarnya film kali ini bakalan beda dengan film-film yang pernah dibintangi oleh Yamazaki Kento sebelumnya.

Film tersebut merupakan sebuah short-film live action yang masuk project spesial dari Shueisha, yang diperuntukkan untuk serial manga buatan Yasuhisa Hara dengan judul KINGDOM (キングダム). Berbeda memang dari film terdahulu yang melibatkan mas Kento karena film ini bergenre historical action. Yamazaki Kento akan memerankan tokoh utama bernama Xin *diucapkan dengan lafal sama seperti Shin dalam bahasa jepang*. Pembuatan film yang akan di debutkan mulai 18 April nanti ini memerlukan waktu cukup lama dalam pembuatan. Meskipun kabarnya bakalan hanya tayang sepanjang tiga menit saja. Bahkan setting dan proses syuting di lakukan di luar jepang yakni di Hengdian World Studio – China.

Belum ada teaser atau video yang dapat di intip lebih lanjut mengenai film ini. Shueisha hanya merilis beberapa gambar sebagai spoiler kepada para fans. Seperti yang terlihat dibawah ini, Yamazaki Kento nampak beda dari biasanya, dengan balutan baju zirah serta sentaja dan suasana khas perang membuat ia semakin garang. Kesan imut dan nyebelin seperti dalam romance biasanya pudar berganti image kaku dan pemberani. Kira-kira gimana ya performanya dalam film live action nanti? hmm jadi nggak sabar pengen lihat.

news_xlarge_kingdum_yamazaki2

news_xlarge_kingdum_yamazaki3

Manga asli Kingdom menceritakan kisah budak bernama Xin yang saat ini tengah mengabdi sekaligus mengulurkan tangannya membantu Ying Zheng, raja Negara Qin yang baru saja naik tahta. Sang raja baru tersebut punya keinginan untuk bangkit menyatukan China. Sedangkan Xin sendiri memiliki mimpi untuk menjadi jenderal terkuat bagi negaranya. Perjuangan kedua anak manusia beda kasta ini tak lain demi untuk memakmurkan manusia dan mengalahkan tujuh negeri-negeri penjajah yang dapat mengancam persatuan China.

Short-film buatan Shueisha ini ternyata dibuat juga untuk memperingati ulang tahun ke-sepuluh terbitnya manga dengan genre shounen-seinen tersebut. Selain manga, serial ini ternyata juga sudah menayangkan anime sebanyak dua season, yang pertama pada tahun 2012 dan yang kedua berakhir pada tahun 2014.

Kingdom