Beberapa minggu lalu kolektor figure horror dan figure animanga sexy dapat produk seru berupa figure Horror Bishojo karakter Pennywise dari film IT versi modern. Kini bagi yang suka koleksi seri figure tersebut, ada kabar akan produk figure baru lagi yang tak kalah keren, dan juga terlihat kowaii sekaligus kawaii dan juga sexy~ berkat desainnya yang THiCCC! Dan itu adalah produk horror bishojo figure Leatherface!

Karakter Leatherface berasal dari seri film horror buatan Hollywood berjudul Texas Chainsaw Massacre yang di Jepang dilokalisasikan judulnya jadi Akuma no Ikenie. Seri film tersebut sudah lumayan tua, dengan film pertamanya dirilis tahun 1974.

Inti ceritanya adalah mengisahkan orang-orang yang menuju kematian karena hidupnya diancam oleh keluarga yang tinggal di Texas, Amerika. Dan yang biasa menyebabkan kematian disitu adalah karakter pembunuh bernama Leatherface yang menyerang dan membunuh korbannya dengan memakai gergaji mesin.

Karakter Leatherface bisa dibilang adalah ikon seri film horror itu, dengan karakter tersebut menjadi satu-satunya karakter yang muncul dalam semua film Texas Chainsaw Massacre. Dan itu membuatnya setara dengan karakter macam Jason dan Freddie Krueger dalam dunia film horror. Membuatnya hadir dalam projek lain seperti dalam game Mortal Kombat X dan Dead by Deathlight.

Dan balik ke poin utama, tak mengherankan kalau ia juga diubah jadi “canthic” oleh dunia animanga Jepang, pada lini figure Horror Bishojo dari Kotobukiya, seperti karakter Jason dan Freddie dan juga Pennywise beberapa minggu lalu.

Bishojo Leatherface ini dibuat berukuran skala 1:7 dan didesain oleh Yamashita Shunya, dimana ia mendesain Leatherface sebagai wanita berkulit gelap, dengan body yang berisi yang mereferensikan struktur badan karakter originalnya yang tinggi besar. Tentu ia juga lengkap dengan senjata gergaji mesin andalannya yang ikonik juga.

Figure ini juga punya aksesori topeng kulit yang juga pasti dipakai oleh karakter itu dalam setiap kemunculannya, yang bisa dipasang dan dilepas pada figure ini, membuatnya bisa dipilih mau tampil kowaii atau kawaii. Figure ini dijual seharga 14.080 Yen dan bisa dibuat pre-order dari website Kotobukiya dengan jadwal perilisan pada bulan November 2020.