Saat ini menjadi momen yang seru bagi fans seri game klasik Atelier. Game Atelier yang paling baru, Atelier Ryza, dirilis musim gugur 2019 kemarin, dan mencapai kesuksesan yang lumayan mengejutkan. Kini tahun telah berganti jadi 2020, dan bagaimanakah keadaan game tersebut? nah fans dapat merasa lebih bangga lagi, karena dari data yang baru dirilis, ditunjukkan kalau Ryza menjadi game Atelier terlaris sepanjang masa.

Atelier Ryza ~Tokoyami no JouOu & Himitsu no Kakurega~ adalah game terbaru dari seri game JRPG Atelier buatan GUST yang akan dirilis untuk konsol Nintendo Switch dan Playstation 4 dan juga PC via Steam. Game tersebut akan dirilis di Jepang pada tanggal 26 September di Jepang dan tanggal 29 Oktober untuk versi Inggrisnya.

Sejak diperlihatkan visual game tersebut, gamer Jepang sudah lumayan ramai karena desain karakternya yang digambarkan oleh artist Toridamono sensei begitu thicc dan boingg, yang digabungkan dengan keimutan dan sikapnya yang tomboy membuat Ryza populer. Dan Koei Tecmo sang publisher Atelier Ryza memanfaatkan elemen itu sebagai salah satu fokus promosinya.

Sesuatu yang terlihat membuahkan hasil, dengan Atelier Ryza menjadi game Atelier dengan peluncuran tersukses dalam sejarah seri itu dengan angka penjualan mencapai 150.000 unit, dan Koei Tecmo mengatakan ada jumlah besar juga dari pre-order game itu dari luar Jepang.

Dan Februari 2020 kemarin pada hari Valentine, terlihat game itu masih populer, dengan diumumkan kalau angka penjualan totalnya telah menembus angka 350.000 unit, yang dirayakan juga dengan ilustrasi canthicc Ryza oleh Toridamono.

Dan baru-baru ini, Koei Tecmo merilis data finansial terbaru mereka sampai Maret 2020, dan dari situ ditunjukkan kalau total penjualan game Atelier Ryza secara fisik dan digital telah mencapai angka 420.000 unit. Angka yang mantap karena mereka mengalahkan Atelier Sophie dengan total penjualan 370.000 unit untuk menjadi game Atelier tersukses.

Para fans netizen Jepang yang mendengar kabar ini berkomentar. Ada yang memuji mengatakan itu karena ceritanya bagus, tapi mayoritas sih percaya itu karena Ryza sexy 😀 apalagi fans saat ini bisa lebih berkreasi lagi dengan membuat mod yang lebih yabaiii untuk versi PC game tersebut. Yang jelas, Omedetou Ryza~!