Fans animanga Yuru Camp dapat bergembira karena tahun 2020 diawali dengan berbagai hal spesial akan seri tersebut. Tak hanya anime pendek Heya Camp dirilis pada bulan Januari, tapi dalam bulan yang sama juga akan tayang seri dorama YuruCamp live-action, yang menggaet artis yang cantik. Dan baru-baru ini telah diberikan update baru lagi dari live-action tersebut, dengan pengumuman theme song dan perilisan beberapa screenshot.

Yuru Camp berawal dari manga buatan Afro, yang mengisahkan petualangan dan persahabatan dua remaja perempuan, Shima Rin seorang veteran solo camper yang cool dan gemar berkemah sendirian, dan Kagamihara Nadeshiko yang periang dan baru pindah ke Yamanashi dan masih pemula dalam hal kemping.

Manga tersebut kemudian diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh studio C-Station, yang tayang pada musim Winter 2019 sebanyak 12 episode. Dan telah diumumkan projek anime lain, diantaranya anime pendek Heya Camp yang akan dirilis Januari 2020 nanti, dan Yuru Camp season 2 dan Yuru Camp Movie yang belum diberi detail perilisannya.

Dan seperti yang telah dikatakan, Januari 2020 nanti juga telah diumumkan adanya adaptasi live-action Yuru Camp! Live-action tersebut dibuat dalam bentuk seri dorama yang disiarkan dan diproduksi oleh channel TV Tokyo dan juga akan tayang di Amazon Prime.

Live-action tersebut disutradai oleh Ninomiya Takashi, Koshino Mamoru, dan Tamazawa Kyouhei dan dengan naskah yang ditulis oleh Kitagawa Ayako. Dan dibintangi oleh Fukuhara Haruka sebagai Shima Rin dan Ohara Yuuno sebagai Kagamihara Nadeshiko, dan ada Tanabe Momoko memerankan Ogawa Chiaki, Yanai Yumena memerankan Inuyama Aoi, Shida Sara memerankan Saito Ena.

Dan bagi yang penasaran bagaimana tampilan live-action tersebut, kini telah dirilis berbagai screenshot yang menampilkan kelima artis tersebut sebagai karakter Yuru Camp! Silahkan coba dicek bagaimana menurut mina-san 😉

Lalu selain itu telah diumumkan juga kalau live-action ini akan memakai lagu dari band LONGMAN sebagai theme song yang berjudul Replay. Sawa Yoriki vokalis band itu dan fans Yuru Camp khawatir lagi tersebut kurang cocok buat live-action Yuru Camp, tapi Fukuhara pemeran ShimaRin berpendapat lagu itu pas. Kita cek nantinya apakah lagu itu bisa se-funky Shiny Days 😀