Serial manga jadul dengan label “BERSERK” yang sempat merajai dunia anime tv series pada tahun 1997 tahun ini kembali dengan mengusung project anime terbaru. Serial multi genre yang terdiri dari dark fantasy, action, horror, dan tragedy itu sepertinya kurang puas jika hanya berakhir dengan anime trilogy-nya Berserk: The Golden Age Arc I – The Egg of the King (Februari tahun 2012), Berserk: The Golden Age Arc II – The Battle for Doldrey (Juni tahun 2012) serta Berserk: The Golden Age Arc III – The Descent (Februari tahun 2013). Untuk memenuhi harapan fans termasuk Akiba-chan dan Akiba-kei yang begitu besar sejak seri terakhir animenya muncul akhirnya mereka memperjelas project anime untuk taahun 2016 ini.

Pada natal tahun 2015 sudah muncul sebuah poster sebagai teaser pertama untuk project yang sekaligus menandai dibukanya perilisan manga terbaru dengan judul Ikenie no Rakuin (生贄の烙印) pada event Comiket. Lalu setelah sukses membuat fans gempar, Official Website mereka mengeluarkan video teaser geger dan sadis. Menyampaikan pesan kepada fans bahwa anime baru yang bakal rilis pada musim panas nanti beneran tak boleh dilewatkan. Tengok videonya di bawah ini:

Selain merilis teaser, official website mereka juga memperjelas list staff produksi dan para seiyuu. Seiyuu yang akan tampil diantaranya:

Iwanaga Hiroaki sebagai Guts

Sakurai Takahiro sebagai Griffith

Akio Ohtsuka sebagai Skull Knight

Kaoru Mizuhara sebagai Puck

Shimono Hiro sebagai Isidro

(karakter lainnya masih dalam tahap konfirmasi)

Staff lama yang masih terlibat adalah Hirasawa Susumu dan Sagisu Shiro di bagian theme song. Mereka berdua merupakan komposer tetap Berserk the series. Sedangkan posisi sutradara kali ini dijabat oleh Itagaki Shin. Untuk jalan cerita menggandeng dua script writer ternama Makoto Fukami dan Takashi Yamashita. Dan terakhir ada Hisashi Abe sebagai desainer karakter.

main_bg

Cerita Berserk (ベルセルク) berpusat pada Guts, seorang ksatria yang suatu hari ‘dipungut’ oleh lingkaran oragnisasi Taka no Dan yang dipimpin oleh Griffith. Ia menjadi tangan kanan kepercayaan sang leader setelah berhasil mengembalikan kejayaan nama organisasi tersebut. Setelaha berhasil menumbangkan pria terkuat bernama Nosferatu Zodd, organisasi ini berkembang menjadi sindikat penyelamat yang mengakhiri kejahatan perang di negeri Midland selama lebih dari 100 tahun, tetapi Griffith tetap saja belum dapat memimpin kembali negerinya dan mulai hancur ketika Guts meninggalkan Taka no Dan…