Teristimewa untuk Akiba-chan dan Akiba-kei yang demen banget sama mistery-spy-action boleh banget nih menanti serial anime terbaru yang bakal tayang pada musim semi tahun depan ini. Sebuah anime berjudul THE JOKER GAME siap memanjakan kalian yang membutuhkan asupan tontonan berkualitas dan sedikit memeras otak.

Anime The Joker Game adalah anime yang diadaptasi dari novel karya Yanagi Kouji dengan judul asli yang tak jauh berbeda “Joker Game”. Versi novel aslinya terbit pertama kali tahun 2008 sebanyak tiga volume “Joker Game”, “Double Joker” dan “Paradise Lost”. Serial ini terbukti sangat laris dan memiliki isi yang sangat mantap sehingga berhasil memenangkan Mystery Writer of Japan Award (日本推理作家協会賞) tahun 2009.

f49ea179dc2acb2542657c2d61cfdfa71449786589_full

Keberhasilannya dalam menyabet gelar novel terbaik membuat Irie Yuu melirik serial tersebut dan menjadikannya film live acrtion dengan dibintangi oleh Kazuya Kamenashi dan Fukada Kyoko. Film ini telah dirilis pada 31 Januari 2015 sepanjang seratus delapan menit. Ingin mengulangi keberhasilan yang sama, akhirnya sebuah project anime muncul dan siap mengudara pada April 2016.

Untuk serial anime adaptasinya, bagian animasi ditangani oleh Nomura Kazuya yang pernah terlibat dalam Ghos in the Shell New Movie, diabntu Miwa Shirow sebagai desainer original karakter. Alur cerita ditulis oleh Kishimoto Taku dan musiknya ditangani oleh Kawai Kenji feat. Iwanami Yoshikazu. Mereka bekerjasama dibawah nama Production I.G Studio. Di bagian pengisi suara ada beberapa seiyuu ternama yang turut dilibatkan yaitu diantaranya Fukuyama Jun sebagai Jitsui, Hosoya Yoshimasa sebagai Adagiri, Kenjiro Tsuda sebagai Kamo Jirou, Kazuya Nakai sebagai Fukumoto, Tomokazu Seki sebagai Sakuma serta Kenyuu Horiuchi sebagai Colonel Yuuki. Ada pula beberapa seiyuu papan atas lainnya seperti Sakurai Takahiro sebagai Tasaki, Kaji Yuuki sebagai Hatano, Morikawa Toshiyuki sebagai Amari, Kimura Ryohei sebagai Kaminaga dan Shimono Hiro sebagai Miyoshi.

Cerita The Joker Game bersetting sebelum perang dunia kedua terjadi, telbih tepatnya tahun 1937. Kolonel Yuuki, orang paling di segani dalam barisan tentara Jepang membangun “D Agency”. Tujuannya membangun organisasi ini adalah untuk melawan kesewenangan dalam dan luar negeri dengan semboyannya yang ditujuakn untuk melawan doktrin IJA, jangan membunuh, jangan terbunuh dan jangan tertangkap.

joker-game-anime-1