The GazettE dengan project Dark Age nya  yang seharusnya mempunyai 6 movement yang berakhir pada Movement ke 6 Sebagai Finale ternyata mengejutkan para fans dengan ekstensi, 6 movement lain dalam project Dark Age tersebut. Finale yang seharusnya menjadi penutup DOGMATIC tour ternyata bukanlah akhir dari Project Dark Age. Melalui sebuah video teaser Spot di Akun Youtube resminya the GazettE menunjukkan penggambaran penambahan Movement tersebut, dan  penambahan movement tersebut merupakan lanjutan tour DOGMATIC, yang akan diselenggarakan di beberapa spot di penjuru dunia. Dengan kata penambahan Movement tersebut merupakan pengumuman World Tour dengan sebuah puncak yang disebut Grand Finale.

Sebelumnya perilisan Movement ke Enam dan ke Lima dari the GazettE memang sudah mendapatkan antusiasme yang tinggi bagi para fans. Sebuah konser tematik yang masih berkaitan dengan dua materi yang dirilis sebelumnya yakni full album DOGMA dan single UGLY, dengan titleLive Tour DOGMATIC Final. Kemudian movement ke enam yang seharusnya merupakan Finale dari tour dogmatic dan kabar akan dirilisnya Single baru lagi bertitle UNDYING, semakin menambah antusiasme fan dengan Project Dark Age ini.

Baru pada 7 Januari kemarin the GazettE kembali merilis sebuah video dengan kabar bahwa movement ke 6 bukanlah akhir dari project Dark Age. Dan setelah sekian lama, akhirnya the GazettE kembali dengan World Tour mereka. Mungkin selama ini GazettE belum bisa dikatakan melakukan World Tour, karena tempat yang paling sering mereka kunjungi adalah beberapa negara Eropa, dan akhir-akhir ini juga singgah di beberapa negara Amerika Selatan.

Di DOGMATIC World Tour kali ini, untuk pertama kalinya the GazettE akan melakukan konser di Amerika Utara, tepatnya di beberapa kota di US, Mexico, dan Canada. Ini bisa jadi keputusan yang sangat berani yang diambil oleh manajemen mereka. Selama ini keputusan untuk memilih melakukan konser overseas di benua Eropa dan Amerika Selatan, karena memang fanbase the Gazette masih terbilang sangat massive disana. sedangkan untuk Amerika Utara terutama US yang memang dari segi entertainment sudah bisa dibilang maju dan selera musik, terutama rock dan metal yang berbeda dengan apa yang ada di Jepang. Membuat pasar di region tersebut masih kurang diminati oleh manajemen-manajemen dari Jepang. Praktis beberapa band Jepang yang pernah melakukan konser besar-besaran di Amerika Serikat hanyalah band yang sudah mempunyai nama Besar seperti L’Arc~en~Ciel, X Japan, dan yang terkesan baru mungkin ONE OK ROCK, itupun karena OOR lebih mengusung modern rock yang juga lebih western (OOR juga lebih banyak melakukan tour sekelas festival yg diadakan beberapa sponsor).

Maka dari itu keputusan the GazettE ini memang bisa dikatakan sangat berani, bisa dibilang the GazettE rela menurunkan standar nya, untuk dapat mengeksplor hal-hal yang belum pernah mereka lakukan. Sejak pencangan project Dark Age ini, the GazettE selalu keluar dengan trobosan-trobosan baru yang sebeumnya belum pernah mereka lakukan. World Tour ini juga bisa jadi penyegaran bagi fans yang ingin menyaksikan secara langsung penampilan the GazettE sejauh ini masi ada 3 movement dari 6 movement yang dijadwalkan. Dan untuk Asia baru, China dan Taiwan yang disebutkan, mungkinkah ada Indonesia? meskipun kemungkinannya sangatlah kecil, namun dengan pengumuman seperti ini masih ada harapan bahwa mereka akan tampid di Indonesia atau setidaknya Asia Tenggara.

the GazettE World Tour