The Best Anisongs Part 2: How about Female Solo?

Special One Piece

Setelah pada pos lalu kita membahas soal anisong lawas yang sampai saat ini pun masih enak untuk dinikmati ( baca The Best Anisong Part 1 ). Kali ini saya punya tema yang sedikit berbeda, Kita akan lebih fokus pada penyanyi solo cewek. Yah, di jepang memang juga banyak penyanyi cewek yang sangat baik, selain cantik, bersuara merdu, mereka juga punya prestasi yang mengaggumkan. Dan kali ini kita akan membahas penyanyi cewek pilihan yang mengisi theme song Anime.

Oke langsung saja, artis yang satu ini pasti kalian semua sudah kenal, salah satu penyanyi wanita tersukses di jepang yaitu YUI.

YUI dengan single ke tujuh nya yaitu Rolling Star, yang juga dijadikan soundtrack Anime Bleach,  menjadi salah satu penyanyi wanita yang naik daun saat itu dengan prestasi nya. Tentu saja masih banyak prestasi lainnya. Tapi jika dilihat dari yang pernah menjadi soundtrack Anime tersukses, tentu saja lagu Rolling Star ini. Selain itu, YUI juga tercatat dua kali mengisi theme song anime Bleach Single Ketiga nya Life juga tercatat menjadi Closing ke lima dari serial Anime Bleach. YUI juga sangat terkenal di luar Jepang khususnya di Indonesia. Di Indonesia fanbase YUI juga cukup besar, sering kita jumpai setiap bunkasai fanbase ini mendirikan stand nya.

Single Cover
Single Cover

 

Ichigo from BLEACH
Ichigo from BLEACH

 

 

Selanjutnya adalah penyanyi yang tidak kalah tenar dari YUI, Utada Hikaru. Penyanyi yang satu ini malah bisa dibilang senior untuk YUI. Penyanyi berusia 30 tahun ini sudah tidak diragukan lagi prestasinya, salah satu hits tersuksenya adalah  ‘First Love’. Namun yang pernah dijadikan theme song anime adalah salah satu single nya yang berjudul Beautiful World. Lagu ini menjadi Ending Anime berjudul Neon Genesis Evangelion. Mendapatkan penghargaan MTV Japan Best Video from a Film pada tahun 2008, single ini juga patut disejajarkan dengan karya-karya terbaik Hikki. 

 

 

Utada Hikaru
Utada Hikaru

 

Setelah itu ada satu lagi penyanyi yang sangat sukses dalam karir nya. Namie Amuro, penyanyi yang satu ini bahkan mendapat predikat queen, tercatat “Teen Queen” dan “Quuen of Japanese Music” disematkan kepadanya. Dan lagunya yang menjadi soundtrack Anime adalah lagu berjudul Fight Together dari album kesepuluhnya Uncontrolled. dan ternyata buka cuman lagu ini saja yang menjadi soundtrack Anime. Sebelumnya lagu-lagu nya Four Seasons dan Come telah lebih dulu menjadi Soundtrack Anime InuYasha. Eits belum cukup, pada tahun 1999, Pokemon: The Movie 2000 juga mengangkat lagu yang dinyanyikannya  Toi Et Moi sebagai Ending nya.

Namie Amuro
Namie Amuro

 

Special One Piece
Special One Piece

 

 

Selanjutnya, saya akan pilih yang agak melenceng, artis ini aktif berkarir di tiga negara, selain Jepang, dia juga  di Korea Selatan dan Amerika Serikat. Dikenal dengan nama uniknya dia adalah BoA, yup di memang sebenarnya berasal dari Korea. Tetapi penyanyi yang satu ini juga sukses berkarir di Jepang. Bahkan salah satu lagu yang kita kenal dan menjadi Ending keempat dari Anime InuYasha yaitu Every Heart dirilis dengan bahasa Jepang. Lagu ini terdapat dalam debut albumnya saat mulai berkarir di jepang. Setelah itu dia lebih mengembangkan sayap dengan merilis album-album di Jepang hingga meraih kesuksesan.

Single Cover
Single Cover

 

yup itulah para artis-artis cewek yang bisa dibilang kelas berat dalam dunia musik di Jepang. Selain cantik, bersuara Emas, mereka juga sukses berprestasi. Selain itu lagu-lagu mereka juga sempat dijadikan soundtrack Anime. Sekali lagi Anime di jepang memang sangat selektif dalam menentukan Lagu tema mereka, tentunya penyanyi-penyanyi diatas sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Jadi siapakah pilihan kalian kali ini? Atau mau usul artis lain? Silahkan-silahkan, Fell free to comment!!