Thanko Eye Catch Pre Crash Alarm- Hindarkan Anda dari Tertidur saat Menyetir

 

Di Indonesia ada dua musim yang mengubah jalanan mulai dari pelosok sampai kota- kota besar berubah jadi lautan manusia, yang pertama musim mudik dan kedua musim liburan. Mudik, perantau desa yang banting tulang di kota- kota besar berbondong- bondong kembali ke kampung halaman, ber-haha..hihi.. bersama keluarga besar, dan apa pun dijabanin supaya bisa pulang kampung. Saat liburan, yang dari Jakarta, pengen ke Pulau Dewata, sebaliknya, yang dari Bali pengen ke Ancol, yang dari pedalaman Kalimantan juga tak mau kalah dengan menjajal pengalaman urban travel ke Bandung misalnya, yah, semua serba bertukar- tukar, sengaja untuk memanfaatkan momen liburan setelah melulu sekolah, kuliah, dan atau kerja.

Dan,  di saat seperti itu, mobil- mobil pasti padat merayap di jalanan, terus kecelakaan di sana- sini, salah satunya, karena sopir yang capek trus ngantuk. Kalau sudah gitu, gatot alias gagal total deh rencana bersenang- senang saat liburan. Gak mau kayak gitu kan?

mr688gpk-004

Nah, sepertinya produk dari Thanko ini membantu sopir atau Anda yang cuman duduk manis sebagai penumpang selamat sampai tujuan selama berkendara.

Produk Thanko ini dinamai Eye Catch Pre Crash Alarm. Sesuai namanya, alat ini adalah sebuah alarm yang digunakan dalam mobil sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan karena sopir yang ngantuk, dengan mendeteksi mata sopir.

mr688gpk-top
Tidak hanya bisa digunakan di mobil, di kendaraan jenis lain pun bisa.. Asal memungkinkan tentunya.

Iya, mendeteksi mata sopir, itulah kecanggihan alat ini. Alat dengan berat sekitar 100 gram ini mampu mendeteksi jarak antara kelopak mata atas dan bawah dan juga pupil mata, dalam kondisi terang atau pun gelap.

mr688gpk-p01

 

Dalam keadaan apa pun OK. Alat ini tetap mampu mendeteksi mata.
Dalam keadaan apa pun OK. Alat ini tetap mampu mendeteksi mata.

Ketika alat mendeteksi bahwa mata Anda dalam kondisi mengantuk atau tidak fokus karena Anda melihat kanan kiri sehingga alat ini tidak mampu mendeteksi mata Anda, maka alat ini akan mengeluarkan suara, memperingatkan Anda untuk fokus dan perhatian saat menyetir.  Sehingga, dengan alat ini sopir bisa terhindar dari ngantuk misalnya  saat menyetir mobil, dan merupakan tindakan prefentif yang efektif untuk menghindari kecelakaan.

Soal harga, Eye Catch Pre Crash Alarm ini dihargai sekitar 60 ribu yen atau sekitar 6 juta rupiah.

(76)

(77)

(78)

Mahal? Coba bandingkan dengan jika kita ngantuk saat menyetir kendaraan, kemudian terjadi kecelakaan, Anda harus masuk rumah sakit, opname dan harus dioperasi? Hayooo, uang yang harus dikeluarkan pasti berkali- kali lipat lebih mahal. Belum lagi rencana yang tidak terlaksana dan pasti akan merugikan orang lain. Terus lagi, ingat ya, bahwa uang yang kita keluarkan, hanya mampu membeli obat, bukan kesehatan!

 

Source: Thanko

SHARE
Previous articleMengenal Para Seiyuu di Top Anime
Next articleBrace Yourself! Para Warrior Siap Beraksi
Selain, DAMN I love Indonesia, I do also love Japan. Jepang memang unik dan aneh-aneh aja gadgetnya. Nah, that's why I'm here, and it's my pleasure to share them to you, readers. Make it sure guys to up date what's new in Japan, here in AKIBANATION!! ;)