Event Tokyo Game Show 2020 yang diadakan selama minggu kemarin memberikan berbagai kabar seru tak hanya dalam hal game, tapi juga bisa mengenai anime. Seperti yang terlihat pada sebuah seri manga terbaru karya Mashima Hiro, Edens Zero, yang jadi salah satu hal yang dipresentasikan dalam event TGS2020, dimana disitu diberikan beberapa info mengenai projek game dan juga anime dari seri tersebut.

Edens Zero adalah seri manga terbaru dari Mashima Hiro, yang dirilis pertengahan tahun 2018 lalu tak lama setelah ia menyelesaikan seri manga Fairy Tail. Manga tersebut mengisahkan seorang anak muda bernama Shiki yang hidup bersama mesin dalam sebuah taman rekreasi yang ditinggalkan bernama Granbell Kingdom.

Suatu hari, setelah ratusan tahun, untuk pertama kalinya ia bertemu dengan sesama manusia, seorang perempuan bernama Rebecca, dan kucingnya Happy. Pertemuan yang membuat Shiki meninggalkan rumah lamanya itu dan ikut berpetualang menuju luar angkasa.

Beberapa bulan lalu Mashima Hiro mengumumkan konfirmasi projek anime Edens Zero, dan setelah itu ada pengumuman projek game Edens Zero yang dikembangkan oleh Konami. Dan dalam event Tokyo Game Show 2020 kemarin kedua projek tersebut diberikan update bersamaan.

Dirilis trailer game buatan Konami itu, yang dibuat memakai Unreal Engine. Dan diberi kejutan kalau ternyata itu bukan hanya 1 game. Dengan adanya projek game konsol dengan bentuk 3D action RPG, dan juga projek mobage RPG.

Sedangkan untuk anime, diumumkan kalau anime Edens Zero akan dianimasikan oleh studio J.C. Staff. Studio yang beda dengan Fairy Tail, tapi menariknya dengan beberapa staff yang pernah terlibat dengan anime Fairy Tail. Seperti Ishihara Shinji dan Suzuki Yuushi, yang akan menjadi Chief Director dan sutradara anime tersebut.

Seiyuu karakter utama juga diumumkan, dengan Shiki akan diperankan oleh Terashima Takuma, dan Rebecca akan diperankan Komatsu Mikako, sementara Happy disini masih tetap diperankan seiyuu karakter Happy di Fairy Tail, Kugimiya Rie. Dan dikatakan kalau anime tersebut dijadwalkan untuk tayang mulai dari bulan April 2021!