Yo… akiba-can dan akiba-kei sekalian. Mulai sekarang Akiba Nation akan menyajikan sedikit tips dan trik seputas fashion gaul buat kalian. Biar penampilan kalian makin kece dan pede. 😀 Meskipun di jaman dahulu mimin sudah pernah membahas beberapa jenis fashion extreme seperti Shironuri, Decora, sampai Bousouzoku. Untuk kali ini kita intip gaya berpakaian seleb yang lagi ngehits buat dijadikan kiblat. Seperti Hoshino Gen yang belakangan tapi “panas” di hati para wanita lewat drama-nya berjudul “Nige Haji“.

Fyi, bang Hoshino Gen ini karir aslinya dimulai dari dunia tarik suara. Ia merupakan penyanyi, song writer merangkap seiyuu dan aktor juga. Kalau kalian suka j-pop pasti nggak asing sama penampilannya. Dalam setiap MV maupun live perfom, Hoshino Gen nggak pernah lepas dari “suit” ataupun pakaian sejenis itu. Bisa dibilang ia adalah sosok artis yang menonjol dengan pakaian formal – semi formal nya.

Meskipun selalu mengenakan pakaian formal. Nggak nyangka loh, kesan yang ditampilkan bisa berubah-ubah. Ketika mendengar kata cowok pakai “suit” atau “setelan jas” pasti yang terbayang di pikiran kita adalah image kaku, superior, dan nggak cocok buat diaplikasikan dalam style sehari-hari. Belum lagi bayangan lain seperti persaan aneh pakai pakaian formal kalau bentuk tubuh kalian nggak bagus. Kasarannya, pasti banyak diantara akiba-kei nggak pede ber-formal-ria tanpa badan tinggi gagah bak bintang hollywood.

No! No! No!

Kalian salah besar. Setelah menengok penampakan Hoshino Gen, kalian bakal bisa lebih pede pakai gaya ini. Dengan pemilihan kombinasi warna yang selaras, siapa saja dapat tampil keren dan menawan. Terbukti akang unyu ini saja bisa meberikan kesan berbeda-beda dengan hanya satu style. Cuma modal main warna dan penataan rambut. Voila! Cakep luar biasa. Yuk deh, intip beberapa kesan berbeda saat Hoshino Gen berbalut “pakaian formal”.

Kemeja biru muda ditutup dengan vest cream plus jas warna lebih gelap. Untuk bagian bawahnya dipadukan celana coklat dan sepatu kulit. Hmm… kesan yang ditampilkan perpaduan warna ini adalah pria kantoran yang sudah matang. Namun warna terang pada kemeja tetap membuatnya segar bak remaja.

Lain dengan yang pertama. Meski sama-sama biru, style dari MV Snow Men ini menampilkan kesan berwibawa. Gen memakai setelan lengkap dengan kemeja putih dan dasi. Rambut yang biasa diurai apa adanya juga berubah lebih rapi. Jadi, aura gentle man nan elegant. Serasa siap ngelamar kamu-kamu yang sedang jomblo. 😀 #plaaakk

Ingin coba mencari outer keren sejenis ini kalian bisa kunjungi WEGO. Mereka menyediakan baju-baju cowok yang keren buat dikoleksi lho. Tanpa membuat kantongmu kekeringan tentunya.

Hoshino Gen Akiba Nation

Dua versi diatas merupakan perpaduan tepat bila kalian ingin tampil lebih fresh tanpa meninggalkan style fromal. Warna mencolok dari kemeja biru dengan vest merah maroon tak akan membuat mu mati gaya. Ingin terlihat ceria? Warna cream, kuning dan putih bisa jadi pilihan utama. Lihat tuh…. endeuss banget kan si abang pakenya. 😀

Takut nggak cocok karena dia putih tapi kalian item? Don’t worry, selama kulit kalian bersih, sah-sah saja memakai baju dengan aksen warna terang.

Pake kaos langsung ditumpuk jas? Aww… so kyooot~ ❤. Ditambah rambut acak-acakan juga bisa banget loh. Kesan nya seperti cowok apa-adanya tapi nggak lupa dandan. #eh. Jadi meskipun cuma pakai kaos tetap rapih. Enak di pandang enak di hati. Bener nggak sih?

Kalian dapat melihat lebih banyak gaya ala Gen dengan mengetik namanya di mbah google. Atau langsung capcus lihat website official dia sendiri disini. Tambahan: style nyantai tapi asik bisa kalian lihat dalam MV dibawah ini 😀


Tips:

  • Kunci dasar pakaian formal adalah ukuran. Sesuaikan dengan ukuran tubuhmu. Pilihlah yang sekiranya pas di badan mu, tidak terlalu kecil dan tidak berlebih. Karena, pakain formal yang bagus adalah yang “press-body” sehingga memberikan kesan proporsional
  • Bila mengenakan pakaian gelap, imbangi dengan tata rambut rapi. Jangan yang acak-acakan kayak habis moshing sejam. 😀 Pakaian gelap memberikan kesan elegan, gentle dan cowok banget. Jadi alangkah bagusnya digunakan saat acara-acara resmi. Ditambah aksesoris kecil seperti kacamata lebih oke.
  • Untuk kesan yang lebih santai cobalah mengaplikasikan warna-warna terang. Hindari warna polos. Jangan takut bermain warna! 😀 *Asal jangan terlalu tabrakan aja sih*
  • Bila kesulitan memilih warna, bisa mengimbanginya dengan aksesoris seperti pita atau dasi.
  • Formal/Semi-formal bukan berarti hanya berkutat pada jas. Kalian juga bisa mencoba vest atau sweater untuk bersanding dengan kemeja.
  • Terkahir, alas kaki. sebenarnya sah-sah aja sih mau pakai apa selama kalian pede. Sepatu sport, formal, atau casual. Eits… tapi jangan dipasangin sama sendal jepit ya. Bukan apa-apa sih cuman nggak enak aja dilihatnya. Yang atas udah keren yang bawah kedinginan dong. 😀

Nah gimana? Berani coba? Siapa bilang gaya formal-semi formal cuman buat kalangan cowok ganteng berbadan kekar nan tinggi semampai doang. Akiba-kei yang imut-imut pun bisa kok tampil menggetarkan kokor dengan style ini. Yang sudah coba bisa submit foto kalian di kolom komentar deh, biar yang lain juga pada tau. 🙂

Pada kesempatan berikutnya nanti mimin akan bawakan style versi cewek untuk akiba-chan sekalian. Mulai dari yang imut sampai yang cool ketomboy-tomboy-an. Mimin sertakan juga lebih banyak link tempat dimana bisa beli baju-baju tersebut. Jadi jangan sampai kelewatan ya. Pantengin terus perkebangan Akiba Nation!

LEAVE A REPLY