Akiba-chan dan akiba-kei, pernahkah kalian mencoba test di sosial media macam facebook yang “katanya” bisa memperlihatkan sifat seseorang hanya dengan menjawab pertanyaan? Oke, kalau begitu kalian harus coba juga melihat test simple ala psikolog jepang ini.

Baca Juga: Idol Moe ini Tampilkan Cosplay Chun Li Yang Thicc

Baru-baru ini, sebuah variety show jepang berjudul 月曜から夜ふかし (Getsuyou Kara Yofukashi) mengangkat tema “kepribadian” untuk episode mereka. Dalam episode tersebut mereka menyuguhkan sebuah personality test yang sangat mudah. Test ini sebelumnya telah diuji dan diapprove oleh beberapa psikolog disana.

Bagimana bentuk test ala psikolog jepang tersebut?

Mudah saja, saat itu, pembawa acara menyuruh para peserta show untuk menggambar sebuah “BINTANG”. Setelah itu dijelaskan bahwa dari sudut mana kalian pertama kali menggambar bintang itu akan menunjukkan kepribadian masing-masing.

Dan inilah hasil yang perlu kalian perhatikan:

  • Sudut 1: Jiwa pemimpin dan pantang menyerah
  • Sudut 2: Genit dan ingin selalu diperhatikan
  • Sudut 3: Romantis dan memiliki impian yang besar
  • Sudut 4: Teliti dan kreatif
  • Sudut 5: Orang yang ingin menjalani hidup dengan biasa dan tenang

Mengetahui jawaban kepribadian diatas penonton dan peserta malah sangat terkejut. Bukan karena mereka punya kepribadian yang sama dengan catatan diatas, tetapi karena mereka mengira semua orang hanya bisa menggambar “bintang” dari sudut nomor 1 saja.

“Eh? kupikir kita semua menggambar bintang cuma bisa dari nomor satu saja?”
“Haha. Aku malah cuman bisa menggambar dari sudut nomor empat duluan.”
“Tapi ada benarnya juga sih mungkin sama sifatku.” Sahut beberapa peserta.

Editor’s Picks:

Terlepas dari benar atau tidak test ala psikolog jepang ini, secara personal, mimin sendiri bisa menggambar dari sudut 5 dan 3. Hmmm…. bener kayaknya mimin orangnya romantis seh. Apalagi sama waifu. Hahahahah. 😀 #abaikan. Kalau kalian bagaimana gaes? Bisa menggambar dari nomor berapa dan cocok nggak sama kepribadian kalian? Tulis di kolom komentar ya. 🙂