Akhir-akhir ini, tengah ramai dikalangan muslim pecinta anime yang tengah dihebohkan dengan soundtrack salah satu dari Background musik Noragami Aragoto yang berjudul Push Buttons 6, yang awalnya dibuka dengan iringan distorsi gitar bernuansa metal. Setelah itu, ketukan dan iringan ala musik trance (disko) pun menyusul kemudian. Barulah suara vokal yang melantunkan kumandang adzan diperdengarkan. Nampak jelas dan lengkap jika kita dengar secara full versi, suara adzan yang utuh terdengar dari awal hingga akhir dengan terus diiringi alunan musik elektronik. Padahal pada adegannya sendiri tidak ada sama sekali hal-hal yang berbau atau berkaitan dengan islam. Namun saat ini video tersebut nampaknya sudah diamankan sehingga saat ini kita tak bisa lagi mencarinya di situs youtube.

Ost Noragami
Penghapusan oleh pihak Youtube – Ost Narogami Aragoto Push Buttons 6

Sebagian kaum Muslim menghujat pencipta musik ini, sebagian lagi berharap agar lagu ini dihapus. Pihak dari non-Muslim juga setuju jika lagi ini tidaklah menghormati Islam. Namun sebagian lain tak sedikit yang menganggap lagu ini hanya sekedar seni berekspresi yang tak perlu diributkan. Bahkan banyak pihak yang mengaku Muslim menganggap lagu ini cukup indah dan bisa digunakan sebagai media sholat lima waktu bagi penggemar anime dari kaum Muslim yang belum rajin beribadah (Sholat)

Adalah Taku Iwasaki, seorang komposer sekaligus penata musik lagu-lagu anime, game, dan film. Pria kelahiran Tokyo, 21 Januari 1968 ini merupakan lulusan dari Tokyo National University jurusan Seni Rupa dan Musik di tahun 1992. Penghargaan Pendatang Baru dari Japan Society for Contemporary Music sempat di anugrahkan kepadanya selama belajar di sana.

Taku-Iwasaki
Taku Iwasaki – Komposer dan penata musik anime

Bergabung dengan grup musik Smart Drug di tahun 1999 sebagai Keyboardis dan penata musik. Sempat merilis album Best of pertamanya, Selfconciousness di tahun 2008 setelah menciptakan beberapa karyanya di tahun-tahun sebelumnya. Banyak kita temui aransemen musik-musik Iwasaki dalam balutan irama dan notasi jazz, fusion, Opera, Hip Hop, hingga orkestra.

Hingga saat ini sudah banyak karyanya yang dimasukan sebagai insert song dari anime populer seperti Witch Hunter Robin, Rurouni Kenshin: Trust and Betrayal, Soul Eater, Gurren Lagaan, Katanagatari,  dan Getbackers.

Sedangan Musik Push Buttons 6 sendiri baru dipakai dalam anime Noragami Aragoto sejak penayangannya pada October 2015 lalu. Anime adapatasi dari manga Noragami ciptaan Adachitoka yang diterbitkan oleh Kodansha sejak 2010.

Noragami Aragoto
Anime – Noragami Aragoto

Kisah dalam anime dan manga Noragami bercerita tentang siswi SMA yang terjun ke dunia para dewa setelah mengalami kecelakaan dan bertemu pria misterius.

Pada musim kedua Noragami ini sendiri terfokus pada Bishamon, sang dewa tempur. Dia memiliki banyak shinki karena dia tidak mampu meninggalkan roh yang diserang oleh Ayakashi. Dia memiliki kelompok besar Shinki dengan dirinya sebagai pemimpin, menyebabkan kesulitan saat ia kadang-kadang tidak dapat mengatur mereka semua dengan benar, terutama ketika salah satu dari mereka jatuh sakit. Dia menaruh kebencian yang kuat terhadap Yato, dimana terdapat masa lalu kelam yang mengikat mereka berdua.