Terowongan Kiyotaki terkenal secara internasional karena menjadi salah satu tujuan paling misterius dan berhantu di Negara Jepang, tahukah kamu? Terowongan Kiyotaki ini menjadi satu-satunya jalur yang menghubungkan Arashiyama Utara ke Kota Sagakiyotaki di sebelahnya. Dengan sejarah banyaknya kekerasan, pertanda buruk dan tragedi bunuh diri, Terowongan Kiyotaki ini adalah pusat dari semua penampakan dan konon orang setempat menerangkan bahwa seseorang akan bernasib buruk jika melewati Terowongan ini.

Terowongan Kiyotaki

 

SEJARAH

Terowongan ini awalnya bagian dari jalur kereta api Atagoyama yang di bangun pada tahun 1927 sampai dengan 1928, Terowongan Kiyotaki ini memiliki panjang 500 meter dan di klaim bahwa terowongan tersebut di bangun oleh para budak (Para pekerja tersebut di pekerjakan secara hukum penyiksaan dan tanpa di beri upah). Bahkan banyak dari para budak yang meninggal karna kelaparan dan juga mati karena dieksekusi di sekitar wilayah tersebut, Warga sekitar mengatakan roh jiwa korban  yang telah meninggal sampai kini sering berkeliaran di terowongan pada malam hari.

MISTERI

Sampai saat ini banyak rumor yang menyebutkan bahwa panjang terowongan yang sebenarnya ialah 444 meter, sedangkan angka 4 menjadi salah satu angka sial karena pembacaannya ‘shi / 死’. Ada juga rumor yang berkata sinyal lalu lintas yang berada di luar terowongan bisa berubah tiba-tiba dan menyebabkan banyak kecelakaan yang terjadi di daerah sekitar Terowongan Kiyotaki.

https://cde.peru.com/ima/0/1/5/5/7/1557185/924x530/japon.jpg
Kawasan ini dikatakan sebagai tempat bunuh diri yang populer karena lahannya menyendiri dan kokohnya pepohonan di atas terowongan. Ada desas-desus tentang seorang wanita yang melompat dari atas terowongan dan tergeletak di jalanan pintu masuk terowongan yang menjadikan sangat begitu tragis.

Tragedi menyerakan menurut sumber :

  • Insiden ‘menakutkan’ terjadi larut malam saat memasuki terowongan;
  • Jeritan seorang wanita bisa terdengar di malam hari dari hutan di sekitar daerah tersebut;
  • Panjang terowongan berubah saat melakukan perjalanan pulang;
  • Seorang wanita berpakaian putih diketahui lari dari terowongan dan melompat ke atas;  bonnet mobil yang menunggu sinyal lalu lintas;
  • Pusing, mual, dan sakit kepala dapat terjadi saat bepergian melalui terowongan.

Apakah Akiba-chan dan Akiba-kei tertarik untuk mengunjungi Terowongan Kiyotaki? Atau penasaran dengan banyaknya hantu di sana? Tulis komentar mu di bawah ya.