Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya mengenai penayangan film live action Corpes Party yang dikabarkan akan dibawa ke Indonesia dibawahi oleh Moxienotion. Saat ini Lembaga Sensor Film Indonesia akhirnya mengeluarkan pernyataan secara resmi bahwa filem bertema horor ini telah lulus sensor dan siap untuk ditayangkan dilayar lebar Indonesia.

LSF Corpes Party

Moxienotion melalui akun Facebooknya telah menyatakan bahwa film live action Corpse Party akan segera ditayangkan di bioskop Indonesia tepatnya pada 2 Desember 2015 mendatang yang tidak lain melalui jaringan bioskop CGV Blitz dan Cinemaxx. Di negaranya sendiri (Jepang) film live action Corpse Party ini sudah ditayangkan pada awal Agustus 2015 lalu.

Corpse Party merupakan game bertema horror besutan Team GrisGris’ yang dirilis pertama kali sebagai freeware pada tahun 1996 lalu. Game ini telah diadaptasi menjadi berbagai media diantaranya komik, animasi, serta game pada berbagai platform.

game cp

Film ini akan dibintangi oleh Rina Ikoma yang merupakan salah satu personel Grup Idola Nogizaka46. Selain itu staf dari proyek film live action Corpse Party ini di antaranya Masashi Yamada yang akan berperan sebagai sutradara. Sebelumnya beliau pernah menyutradarai berbagai film bergenre horror seperti Hitori Kakurenbo pada tahun 2009 dan New Hanako of The Toilet pada tahun 2013 lalu.

Rina-Ikoma-Corpse-Party

Kisah berawal di SD Tenjin, sebuah sekolah dasar yang diruntuhkan setelah kasus pembunuhan dan menghilangnya beberapa staf dan mahasiswa. Pada awal cerita, sekolah lain yang disebut Kisaragi Academy telah dibangun di atas tempat sekolah dasar (SD tenjin) yang telah diruntuhkan itu. Suatu malam, sekelompok mahasiswa  menyampaikan cerita hantu dan bermain permainan sachiko, sebuah permainan tradisional jepang dimana mereka harus selalu memegang kertas sibekan sachiko sebagai jimat mereka.

Tak selang beberapa saat gempa tiba-tiba membawa mereka ke dimensi lain di mana SD Tenjin masih ada dan dihantui oleh hantu anak-anak yang menjadi korban pembunuhan. Para siswa siswa Kisaragi Academy mencoba untuk menemukan jalan keluar untuk pulang dan tertahan oleh kekuatan misterius yang menghantui sekolah. tidak mudah bagi mereka keluar dari dimensi itu, mereka harus memenuhi sejumlah persyaratan agar dapat keluar dari dimensi  lain itu. salah satunya mereka harus membuat sipelaku psikopat menyesali perbuatannya.