Seperti yang sudah diinformasikan terkait tentang seri Mahouka Koukou no Rettousei pada hari Senin lalu, mereka mengumumkan bahwa seri tersebut akan mendapatkan sebuah pengumuman penting yang akan menjadi sampul dari light novel edisi ke 19-nya. Dan tarrraaaaaa *sound fx: suara terompet*, akhirnya pengumuman penting tersebut terungkap sudah. Dalam sampul light novel Mahouka Koukou no Rettousei edisi ke-19 ternyata memuat pengumuman kalau Onii-sama akan diadaptasi menjadi film layar lebar. Setelah sebelumnya diharapkan kalau studio Madhouse akan membuat anime season keduanya, namun sayangnya seri tersebut ternyata mendapatkan adaptasi film layar lebar saja.

Dalam pengumumannya, disebutkan bahwa sang Onii-sama Tatsuya Shiba akan menjadi sebuah legenda. Yang membingungkan disini itu akan menjadi legenda seperti apa yaa? Yaudah daripada bingung, mendingan tunggu aja sendiri tanggal mainnya! 😀

Mahouka Koukou no Rettousei menceritakan mengenai sebuah era dimana sihir diterima masyarakat lebih sebagai sebuah teknologi. Protagonis utama, Tatsuya Shiba memiliki sedikit kekurangan di bidang sihir, karena itu dia masuk SMA sebagai seorang underachiever dengan kelas tertentu bernama ‘weed‘ yang juga berarti benalu. Adiknya, Miyuki Shiba adalah seorang murid brilian yang diharapkan banyak orang yang masuk dalam kelas ‘bloom‘ atau berkembang.

Mahouka Koukou no Rettousei ( 魔 法 科 高 校 の 劣 等 生 ) diterjemahkan secara harfiah ke bahasa Inggris menjadi “The Poor Performing Student of a Magic High School”, juga secara resmi dikenal dengan “The Irregular at Magic High School”, adalah sebuah novel ringan Jepang karya Sato Tsutomu ( 佐 島 勤 ) yang diilustrasikan oleh Ishida Kana ( 石 田 可 奈 ) dan diterbitkan oleh ASCII Media Works di bawah label Dengeki Bunko. Novel ini awalnya diserialisasi sebagai web novel di “Let’s Become a Novelist” mulai dari 12 Oktober 2008. Novel ini kemudian menjadi web novel kedua setelah “Sword Art Online” yang dikomersialisasi dan diterbitkan oleh Dengeki pada bulan Juli 2011. Seri ini sudah menerima adaptasi manga yang dikerjakan oleh berbagai seniman manga dan penerbit. Pada tahun yang sama juga, sebuah adaptasi seri anime yang dikerjakan oleh Madhouse diumumkan dan disiarkan mulai bulan April sampai bulan September 2014.