Ternyata Para Oni Ini Adalah Anjing!!

Tanggal 3 Februari memang sudah lewat, tapi apa ada yang tahu ada apa di tanggal 3 Februari bagi masyarakat Jepang?

Yup, bagi kalian yang sudah tahu tanggal 3 Februari memang merupakan salah satu hari penting bagi orang Jepang, pada tanggal tersebut masyarakat Jepang merayakan sebuah festival yang di sebut dengan Setsubun. Pada festival ini, biasanya setiap kepala keluarga akan berdandan menjadi Oni (roh jahat) dengan memakai topeng khas Oni Jepang dan berdiri di depan pintu rumah, sementara anggota keluarga yang lain akan melemparkan kacang kedelai goreng yang disebut Fukumame (kacang keberuntungan) kearah sang Oni tersebut sambil mengucapkan “Oni wa Soto, Fuku wa Uchi” yang artinya “roh jahat keluar, keberuntungan masuk”. Ini merupakan simbol untuk mengusir roh jahat dan mengundang keberuntungan masuk kedalam rumah.

Namun bukan Jepang namanya kalau tidak ada sesuatu yang unik darinya, bahkan dalam perayaan ini pun juga telah muncul trend yang unik dari negara tersebut. Tidak hanya kepala keluarga, namun dalam perayaan setsubun kemarin pun beberapa masyarakat Jepang juga membuat anjing-anjing kesayangan mereka ber cosplay menjadi Oni dan mengunggah foto-foto para anjing tersebut di sosial media, dan ternyata trend ini sudah muncul sejak tahun 2013 lalu.

Seperti apakah penampilan dari para Oni tersebut? beikut adalah foto-foto penampakan mereka xDD
B7YcJeICEAAOfAY

Kalau diperhatikan anjing di atas memang sudah mengenakan wig berwarna merah yang disertai dua tanduk berwarna emas, bahkan sang pemilik juga tidak ketinggalan memakaikan celana khas Oni, tapi melihat pose dan ekspresi si anjing, sepertinya anjing itu terlalu imut untuk menjadi Oni :DDD

Sementara pada foto-foto selanjutnya terlihat bebarapa anjing yang memakai wig dengan warna-warna yang berbeda lengkap dengan tanduk dan celana Oni-nya.
BCLcGB-CcAAg4tb

BCT9XabCIAIFgkC

Kalau anjing-anjing berikut ini terlihat mengenakan topeng Oni dalam berbagai ukuran.

 

B7zepPjCcAIoayg

BCailKBCMAAuqQM

BCLbK-9CQAIgMaB

BCLcFXyCUAEjz_7.jpg large

BgAuI9RCQAI1SP2

Eh ternyata kucing-kucing ini juga tidak mau ketinggalan merayakan Setsubun!!

Bfox3ONCcAELGA7

BfzMy4_CEAAhIWT

oni-cat

Duh para anjing dan kucing tersebut terlihat semakin imut  dengan kostum cosplay mereka  , dan rasanya terlalu sayang kalau mau “diusir” :pp