Sora Aoi, adalah nama yang mungkin sudah lumayan dikenal oleh mina-san 😉 hayuuu~ ngaku siapa yang suka menonton film-film yang dibintangi wanita cantik ini 😀 Dan bicara soal Sora Aoi, baru-baru ini ia memberikan update pengakuan yang agak mengejutkan bagi fans yang mungkin merasa kenal dan tahu seluk-beluk trivia bintang ini, karena ia memberitahukan kota asal dan umur aslinya yang sebenarnya kepada fans.

Sora Aoi adalah artis film Jepang, tapi pada awalnya, dan mungkin yang membuatnya paling dikenal banyak orang, ia adalah bintang JAV alias Japanese Adult Video. Ia aktif sejak muda, dan seiring dengan makin naiknya popularitasnya, ia mulai membintangi film-film non-JAV juga, dan bahkan film luar Jepang, seperti saat ia membintangi film Indonesia Suster Keramas 2.

Tapi ia tak hanya jadi bintang film live-action, Dengan Sora juga untuk pertama kalinya menjadi seiyuu alias pengisi suara beberapa tahun lalu. Dimana ia yang memerankan karakter Nana dalam seri CG anime Henkei Shojo.

Dan baru-baru ini dikabarkan kalau ia juga terlibat dalam dunia sastra, dimana bisa dibilang kalau ia jadi bintang dalam buku berjudul At Dawn atau Jepangnya disebut Yoru ni Aketara Sora Aoi yang ditulis oleh Fujiwara Ahime, yang telah dirilis pada bulan Juni ini.

Buku tersebut menceritakan kehidupan dan juga perjalanan karir dari Sora Aoi, mulai dari saat ia menjadi bintang JAV dan berkembang dalam dunia entertainment Jepang dengan pindah haluan ke film-film non-JAV dan lain-lain lagi.

Dan yang menarik adalah terhubung dengan buku tersebut, baru-baru ini Sora Aoi memberikan pengakuan dalam blog miliknya. Dimana ia memberitahukan umur dan kotal asal aslinya, yang sebelum ini diketahui kalau ia berumur 36 dan berasal dari Tokyo. Tapi ia menjelaskan kalau ternyata ia berasal dari Kanagawa, dan umurnya ternyata sudah sampai 39 tahun!

Tapi ia juga mengatakan kalau ulang tahunnya pada tanggal 11 November memang benar, dan ia juga sedikit bercanda mengatakan “rasanya perbedaan umur antara 36 dan 39 tak terasa berbeda setelah melewati pernikahan dan kelahiran”.