Bulan September kemarin fans anime Indonesia mungkin terkejut, karena Pocari Indonesia merilis iklan anime yang menampilkan keindahan Indonesia yang dapat menandingi visual apik kece dari anime-anime buatan Shinkai Makoto, yang membuat iklan itu lumayan viral. Tapi saat perilisannya, tak diberikan info detail siapa pembuatnya. Tapi kini kita bisa tahu, karena Pocari Sweat Indonesia telah merilis video pembuatan iklan anime Pocari Indonesia tersebut.

Iklan anime Pocari Sweat Indonesia tersebut memiliki konten yang menampilkan dua remaja, Ayu yang tinggal di Bali, dan Reza yang tinggal di Jakarta. Dan ceritanya adalah mengenai Ayu yang ingin ke Jakarta untuk mengikuti campaign Bintang SMA Pocari Sweat, ajang cari bakat online terbesar di Indonesia yang diadakan Pocari Sweat Indonesia.

Perbedaan kota asal kedua karakter itu membuat iklan tersebut menampilkan beragam visual keren kedua kota tersebut. Dari batu-batu dan pantai Bali yang cerah, sampai kota Jakarta yang hilir mudik lengkap dengan halte busway dan lalin yang ramai.

Tapi siapakah yang membuat iklan kece tersebut? Apakah itu made in Indonesia? Ternyata tidak, karena dalam video behind the scene yang baru-baru ini dirilis oleh Pocari Sweat Indonesia, diperlihatkan kalau pembuatnya adalah orang Jepang!

Dan ia adalah animator bernama Shinomiya Yoshitoshi, yang menjadi sutradara iklan anime tersebut. Shinomiya adalah animator veteran dan berbakat yang telah mendapatkan beberapa penghargaan dan terlibat dalam beragam projek anime. Dan tahu kenapa iklan ini terlihat sekeren anime Shinkai? Ternyata Shinomiya juga terlibat dalam anime Shinkai paling terkenal, Kimi no Na wa!

Pantas saja ya 😉 Tapi tak hanya itu saja yang keren, karena dalam video behind the scene itu terlihat kenapa ia bisa membuat iklan yang tak hanya bagus tapi serasa Indonesia banget, dan itu karena ia berbulan-bulan melakukan riset akan Bali dan Jakarta, tak hanya dari segi visual kotanya tapi juga mewawancarai anak-anak SMA kedua kota itu agar animasi karakteristiknya juga dapat.

Hebat sekali ya, dan kerennya lagi Pocari Sweat Indonesia telah mengumumkan kalau beliau akan datang lagi ke Indonesia untuk acara Pocari Sweat Festival yang akan diadakan pada tanggal 16 November nanti di Hall Basket Gelora Bung Karno.