Tentunya sudah bukan hal aneh bila seorang atau segerombolan wanita ‘curhat’ tentang lelaki pilihan. Di seluruh belahan bumi tak terkecuali jepang, cewek-cewek jepang juga punya point-point penting dalam memilih pasangan. Tentunya diluar bibit bebet bobot dari sisi keluarga, ketampanan dan kemapanan. Cewek jepang punya prinsip tersendiri saat menilai lelaki.

Ngomongin tentang itu, situs My Navy berhasil membuktikan satu pandangan yang bakal bikin sebagian besar pembaca melongo. Mereka melakukan survey dengan responden wanita umur 22 – 34 tahun. Tentang bagaimana memilih lelaki dilihat dari pengalamannya. Akiba-chan dan akiba-kei yang sering nonton anime atau baca manga atau bahkan pernah ngintip j*v pasti kebanyakan punya pikiran kalo cewek jepang itu suka cowok cool dan populer. Apalagi yang wild macam Jotaro Kujo, Sebastian Michaelis atau Sakamoto. *eaah ini mah miminnya yang ngarang wkwk*

Tapi kenyataannya enggak loh. Survey membuktikan bahwa mereka lebih memilih cowok “cupu” ketimbang “berpengalaman”.

😀

suki

cewek jepang

Eitss… tunggu… jangan berpikiran ero dulu. Ini bukan tentang nafkah bathin demi melanjutkan keturunan. #disepak 😀 Yang mimin bicarakan disini adalah tentang seberapa jauh seorang cowok mengenal lawan jenisnya. Hmmm… dikatakan dalam situs navy ini, maksud cewek jepang adalah pengalaman mereka mengenal wanita. Jadi, cewek jepang lebih suka sosok lelaki yang tidak memiliki track record playboy. Semakin sering seorang lelaki berganti pasangan, alias semakin banyak punya mantan maka di jepang bakalan semakin susah cari pendamping hidup yang serius. Terbukti 68.1% responden mengatakan keberatan menerima lelaki dengan banyak mantan.

cowok cupu? kayak dia kali ya...
cowok cupu? kayak dia kali ya… 😀

Alasannya sangat simpel. Semakin sering ia bersama perempuan berarti semakin tipis kekuatannya untuk memanage keseriusan. Bisa jadi lelaki macam itu punya sifat gampang bosan. Selian itu lelaki cupu lebih menantang karena bisa bersama-sama saling memahami dari awal. Terlepas dari dia “berpengalaman” atau nggak diatas ranjang. Hehe. Namun, 31.9 % lainnya lebih menyukai lelaki dengan banyak pengalaman hubungan. Sisi positifnya, lelaki yang sudah pernah berkencan dengan wanita lebih mengerti apa yang harus dilakukan untuk membahagiakan pacarnya. Misalnya, ia lebih banyak tahu tentang tempat-tempat asyik buat menghabiskan waktu bersama. Atau lihai memilih restoran enak yang sesuai mood sang pacar.

Owalah… ternyata memang ada sisi positif dan negatifnya ya. Kalau akiba-chan mau ikut milih yang mana? berpengalaman? atau yang cupu? 😀

  • tehhead

    such shallow much disgrace