Termometer daun ini bukan sembarang termometer. Melainkan produk untuk termometer udara. Ada yang belum tau gimana bentuknya termometer udara? Oke, buat yang belum tau, ini nih saya kasi tau gimana sih modelnya termometer udara.

Baca Juga: Di Jepang, Kamu Bisa Sewa Kucing Sekaligus Saat Check-In Kamar Hotel!

Screenshot (137)

Loh itu kan daun?

Iya sih, bentuknya. 😀 Coba kalian simak dulu baik-baik.

Ini adalah termometer udara, tapi memang berbentuk daun. Jadi, termometer udara hasil karya Hideyuki Kumagai ini memang didesain supaya kita bisa tau perubahan udara sekaligus bisa menikmati perubahan warna daun yang diakibatkan perubahan suhu udara itu sendiri.

Seperti yang kita tahu bahwa Jepang memang memiliki empat musim, yaitu haru atau musim semi, natsu atau musim panas, aki atau musim gugur, dan fuyu atau musim dingin, yang keempatnya tentunya memiliki suhu udara yang berbeda pula. Sayangnya, kini perubahan musim juga tak sesuai jadwal, apalagi kalu bukan pengaruh global warming.

Maka dari itu, termometer daun ini sangat berguna supaya kita tahu apakah musim sudah hendak berganti atau belum berdasarkan suhu udara di sekeliling kita. Perubahan warna pada termometer daun ini yaitu dari hijau jika suhu udara pada kisaran 20- 25 derajat Celcius, menjadi kuning saat suhu udara lebih panas atau meningkat dari suhu normal, dan bisa juga berubah menjadi warna coklat ketika suhu udara lebih dingin atau saat suhu udara lebih rendah daripada suhu normal.

Screenshot (138)

Termometer daun ini tersedia dalam dua ukuran. Yaitu ukuran besar dan kecil, untuk ukuran yang besar, dalam satu paket terdapat 5 lembar termometer daun, dan untuk yang ukuran kecil terdapat 8 lembar termometer daun. Selain itu, termometer udara yang satu ini bisa diletakkan di mana pun, karena di bagian belakang termometer daun terdapat sticker, jadi bisa ditempel disana- sini.

Baca Juga: Si Tampan Serizawa Ditugasin Ukur Oppai, 3000 Cewek Langsung Antri!

Screenshot (139)

Nah, untuk mendapatkan termometer udara yang gak bikin mata bosen liat ini, kita perlu siap- siap uang sekitar 840 yen atau yah nggak sampe seratus ribuan lah. Akiba-chan dan akiba-kei ada yang mau beli nggak? Atau jangan jangan ada yang sudah punya? 😀

Comments

Loading...