Smash Bros memang game yang begitu apik, tak hanya karena menyenangkan dan kompetitif, tapi juga karena berupa game crossover yang memungkinkan para karakter beragam game Nintendo, dan game-game lain lagi, bisa bertemu dan bertarung. Tapi bisa muncul pengecualian, seperti baru-baru ini saat diumumkan kalau game Smash Bros larang Mai Shiranui masuk karena karakter tersebut terlalu sexy.

Pengumuman itu diberikan bersamaan dengan perilisan karakter DLC terbaru untuk game Super Smash Bros Ultimate untuk Nintendo Switch, Terry Bogard, yang originalnya berasal dari seri game Fatal Fury buatan SNK.

Tapi tak hanya dia, karena meski tidak playable, ada beberapa karakter SNK lain yang ikutan nimbrung. Seperti Higashi Joe, Sakazaki Yuri dan Ryo, dan Andy adik Terry yang tampil melakukan cameo dalam stage bertema Fatal Fury yang juga dirilis dengan karakter Terry.

Akan tetapi karakter Shiranui yang juga salah satu pemeran utama dalam Fatal Fury dan juga kekasih dari Andy Bogard, tak ikutan muncul. Dan alasannya dijelaskan oleh sutradara Smash Bros Sakurai Masahiro. Sakurai memohon maaf dan mengatakan kalau “karena Smash Bros adalah game untuk anak-anak baik, kami memutuskan untuk tidak memasukan karakter Mai”.

Alasan yang sedikit lebih diperjelas dalam bahasa Jepang, dengan Sakurai mengatakan “karena Smash Bros adalah game dengan rating umur CERO A (All Ages) untuk anak baik, kami tak dapat menambahkan Mai”.

Memang sih karakter Mai sudah lumayan ikonik sebagai karakter fanservice yang sexy dengan memamerkan paha dan oppai, jadi itu alasan yang terasa bisa diterima. Tapi tetap saja keputusan ini jadi meramaikan netizen baik Jepang maupun diluar.

Tapi ada juga yang memprotes sekaligus membercandai keputusan tersebut. Dan itu karena dalam game Smash Bros itu sendiri sudah ada beberapa karakter yang tak kalah sexy, seperti Zero Suit Samus, dan yang lebih panass lagi, Bayonetta.

Tapi menariknya memang meskipun Bayonetta dan Samus terlihat memiliki bentuk badan yang sexy, baju default mereka tetap tertutup di Smash Bros walau ketat, jika dibandingkan Mai yang lumayan terbuka memamerkan kulit paha dan belahan dadanya.