Salah satu anime terpanas, atau mungkin yang paling panass, dalam musim ini adalah adaptasi anime Ishuzoku Reviewers. Akan tetapi seperti anime Goblin Slayer yang edgy, hal tersebut membuat anime itu tak bebas dari masalah. Contohnya dengan beberapa distributor anime besar baik dalam dan luar jadi menghentikan penayangan anime tersebut. Dan kocaknya lagi, juga membangkitkan meme Nice Boat.

Ishuzoku Reviewer berawal dari manga yang dibuat oleh Amahara dan digambarkan oleh masha. Mengisahkan seorang petualang bernama Stunk dan sohibnya Zel yang seorang elf, dimana mereka berperan menjadi reviewer para monster girl sekitar mereka.

Tapi apa yang mereka review dari monster girl tersebut? Seks 😉 Jadi peran Stunk dan Zel adalah menuliskan review akan kepuasan seksual dari melakukan hubungan intim dengan para monster girl yang bekerja di distrik lampu merah.

Dari sinopsis ceritanya tersebut, sudah dapat dilihat kalau ini adalah seri yang begitu dewasa, dan berpotensi takkan mulus perjalanannya. Itu sudah terlihat dengan penayangan episode 2 yang lagu endingnya diberikan sensor yang lebih besar dari episode pertamanya. Dan seperti Goblin Slayer, anime itu juga sudah kena protes dari BPO.

Dan tak hanya itu, karena masalah lain muncul dengan distributor anime luar Jepang juga ada yang berhenti tayangkan anime itu, yaitu Funimation. Sesuatu yang membawakan kritik pada kasus Funimation, dengan penonton luar Jepang mengatakan jika tahu isinya dewasa seharusnya jangan tayang dari awal, dan mereka juga sampai buat dubbing Inggrisnya.

Tapi setelah itu masalah lain yang lebih menarik lagi muncul, dimana bahkan ada penayangan di Jepang yang juga jadi dihentikan! Spesifiknya penayangan yang dilakukan oleh Tokyo MX. Tapi untungnya masih ada yang menayangkan anime itu, seperti channel AT-X yang memang sudah biasa menayangkan anime yabaii, dan juga di Prancis via Wakanime dan Australia via AnimeLab.

Menarknya lagi, hal kocak juga terjadi setelah itu, karena pada jam kosong anime tersebut, Tokyo MX menayangkan… acara mengenai kapal. Kejadian itu membuat penonton Jepang dan luar bercanda akan meme Nice Boat. Meme yang lahir karena pembatalan penayangan episode akhir anime School Days yang terlalu brutal, dan digantikan juga oleh acara mengenai kapal.