Fanservice sudah menjadi hal yang umum dalam dunia animanga dan game Jepang. Tapi itu bukanlah hal yang selalu bisa diterima oleh semua orang. Terkadang bisa muncul masalah karena elemen fanservice. Seperti sebelumnya saat game ecchi Omega Labyrinth versi Inggris jadi dibatalkan. Kali ini ada lagi masalah yang terjadi karena fanservice. Yaitu saat event livestream Senran Kagura diputus Youtube karena terlalu BOING~

Seri game tersebut memang terkenal akan fanservice ecchi. Tapi untungnya tak seperti Omega Labyrinth, tahun ini mendapatkan lokalisasi barat oleh XSEED. Malah sampai ada dua yang dirilis, Senran Kagura Refle yang dirilis musim panas ini dan Senran kagura Burst Renewal yang dirilis musim gugur nanti.

Dan tak hanya fans luar Jepang yang dapat game. Karena di Jepang ada game Senran Kagura baru untuk Nintendo Switch, yang berubah genre gameplay lagi jadi game pinball. Dan tentu, tetap dengan fanservice yang panass.

Game tersebut berjudul Peach Ball: Senran Kagura, yang direncanakan untuk dirilis pada tanggal 13 Desember. Dan bagi yang penasaran akan permainannya, telah dirilis video gameplay dan animasi opening game itu.

Dan pengumuman akan game itulah, yang dilakukan dalam event livestream Senran Kagura kemarin-kemarin. Event tersebut dihadiri oleh beberapa seiyuu game itu dan produser seri Senran Kagura, Takaki Kenichiro, dan juga seorang tamu spesial.

Tamu spesial tersebut adalah gravure idol sexy Shimizu Airi, dan ia tampil dengan cosplay salah satu karakter Senran Kagura, Yumi, dalam fur bikini. Dan ia tak hanya muncul, karena Airi juga menjadi bagian permainan event tersebut.

Mengikuti game Peach Ball, diadakan permainan bertema pinball. Yaitu dengan Airi berdiri dibelakang papan karakter Yumi, tapi diberi lubang dimana oppai miliknya terlihat, nah para seiyuu kemudian melempar bola, dengan oppai Airi sebagai sasarannya.

Dan permainan tersebut sepertinya dianggap terlalu gerah bagi Youtube, karena saat game itu berlangsung, rekaman livestream Youtube event itu tiba-tiba diputus. Dengan dipasang tulisan kalau video itu telah melanggar aturan konten seksual website Youtube.

Tapi untungnya event itu tak hancur karena hal tersebut. Karena livestreaming event itu juga dilakukan dalam website NicoNico Live, dan untuk penayangan dalam website NicoNico tersebut tetap tayang lancar.

Comments