Halo para Akiba-kei dan Akiba-chan. Berita kali ini adalah lanjutan dari berita gameplay vdeo Persona 5. Sebelumnya dikatakan kalau Atlus akan memberikan 7 announcement mengenai Persona 5 yang mereka namai dengan 7 Mystery. Dan sekarang telah terkuak misteri apa saja itu. Yuk kita lihat 😀

P5-7A

The Day Breakers Trailer

Yang pertama adalah trailer anime special Persona 5 yang akan tayang tanggal 3 September.

TVCM

Atlus akan menayangkan berbagai iklan Persona 5 selama 8 minggu dari tanggal 25 Juli. Dikatakan juga iklan pertama akan ditayangkan sebelum anime D.Gray-man HALLOW.

Persona 5 Hands On Tour

Akan diadakan Hands On gameplay event Persona 5 di berbagai lokasi di Jepang mulai dari akhir Juli sampai akhir Agustus. Dan akan dibagi menjadi 2 jenis; Storefront dan Premium.

P5taikenkai

Untuk yang Storefront:
Tanggal 30 Juli di Joshin Disk Pier Nihonbashi
Tanggal 6 Agustus di Akihabara UDX Gallery
Tanggal 13 Agustus di Yodobashi Camera Multimedia Sapporo Store Special Corner
Tanggal 21 Agustus di Animate Nagoya Special Site
Tanggal 27 Agustus di Yoyogi Animation Gakuin di Lantai 5

Untuk yang Premium:
Tanggal 31 Juli di Hulic Conference
Tanggal 7 Agustus di Creative Center Osaka
Tanggal 11 Agustus di El Park Sendai
Tanggal 20 Agustus di Aichi Labor Industry Center
Tanggal 27 Agustus di SRP Hall pantai Momochi

Comic, Events, Futaba Headphone, OP

Atlus akan melakukan kerjasama dengan AKG untuk membuat paket Sakura Futaba Edition untuk produk headphone AKG K 845BT Wireless Headphone.

P5-Sakura-Futaba-Headphones

Komik Persona 5 akan dirilis dalam bentuk webcomic pada tanggal perilisan game Persona 5 versi Jepang, yaitu tanggal 15 September.

Event Persona 20thFest yang akan diadakan tanggal 8-12 Desember 2016.

Dan untuk event Persona Orchestra akan diadakan pada tanggal 27 November dan pembelian tiket akan dibuka dari tanggal 23 Juli.

Dan juga dirilisnya OP anime buatan studio Production I.G.

MorganaCar & Free Quest Trailer

Trailer yang menunjukkan sebuah dungeon baru bernama Mementos. Dungeon ini tidak berhubungan dengan cerita game utama dan tidak memiliki batas. Mirip dengan Tartarus dalam Persona 3. Dalam dungeon ini player dapat melakukan free quest, dan saat menjelajahinya, para karakter akan menaiki Morgana yang berubah menjadi sebuah mobil yang dia namai MorganaCar.

New Cooperation Characters Trailers

Pengumuman dan trailer beberapa karakter Cooperation baru. Cooperation Character adalah para karakter yang dapat ditemui oleh sang protagonis dan teman-temannya. Para karakter ini berperan mirip dengan Social Links dalam Persona 3 dan 4. Jika hubungan dengan para karakter ini semakin dalam, mereka akan dapat membantu player dalam game.
Para karakter baru tersebut adalah:

Oya Michiko, diperankan oleh Uchiyama Yumi

Oda Shinya, diperankan oleh Kaneda Aki

Mishima Yuki, diperankan oleh Sakaguchi Daisuke

Mifune Chihaya, diperankan oleh Matsuki Miyu

Kawakami Sadayo, diperankan oleh Fuchigami Mai

Yoshida Toranosuke, diperankan oleh Noda Keiichi

Togo Hifumi, diperankan oleh Isomura Tomomi

First 18 Minute Gameplay

Video gameplay untuk 18 menit awal dari game. Dari segi gameplay bisa dibilang sudah lumayan banyak info yang diberikan, tapi dari segi cerita, video ini memberikan info baru Persona 5 yang lumayan mengejutkan.

Di awal cerita diperlihatkan sang protagonis sebenarnya ada dibagian mendekati akhir cerita Persona 5, dimana ia kemudian ditangkap, disiksa dengan obat, dan diintrogasi. Bagian ini benar-benar menunjukkan suasana game Persona 5 yang lebih serius, gelap, dan berdarah dibandingkan Persona 4, bahkan juga dibandingkan Persona 3.

Dan setelah ia diintrogasi, diperlihatkan kalau sebenarnya cerita Persona 5 ini adalah ingatan ulang dari sang protagonis sampai ia ditangkap dibagian mendekati akhir cerita tersebut.

Wah wah wah wah wah
Banyak sekali dah ini infonya. Oi Atlus ini 7 pengumuman apa 7+6+5 :p
Mau bikin para gamer makin panas semerah warna Persona 5 ini ya? Sabar atuh Atlus 😀